Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Nasional

Persiapan Jelang Debat Capres Kedua: Jokowi Fokus Substansi, Prabowo Tampil Orisinil

JAKARTA – Hari ini calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan kembali bertemu di panggung debat. Mereka akan beradu ide dan gagasan dalam tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur. Segmen keempat, dimana kedua capres berkesempatan berdebat terbuka menjadi kuci penguasaan panggung dan materi.

Debat hari ini akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Sejumlah hal baru akan disajikan. Tujuannya agar debat bisa berlangsung lebih menarik. Ide-ide masing-masing capres juga lebih tergali.

Masing-masing tim sukses sudah menyiapkan amunisi untuk jagoannya. Di kubu capres 01, Jokowi sudah merampungkan simulasi debat. Khususnya untuk menghadapi format debat yang baru.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Tubagus Ace Hasan Syadzily mengungkapkan optimisme kubunya terkait tema debat kedua. ’’Tema debat yang kedua ini kami katakan Pak Jokowi banget,’’ terangnya setelah diskusi di kawasan Jakarta Pusat kemarin (16/2). Menurut dia, Jokowi sudah banyak membuat kebijakan di bidang infrastruktur, pangan, hingga lingkungan hidup yang pro rakyat.

Pada segmen empat itu akan ada waktu di mana capres leluasa mengutarakan pikirannya. Saat itu akan terlihat bagaimana kemampuan capres. Bagaimana cara berargumen maupun menjawab jika ada pertanyaan atas tema yang dibahas. Karena itu, fokus simulasi adalah persiapan di segmen empat itu.

Saat diskusi, tutur Ace, ada satu ciri khas Jokowi. Dia hanya ingin fokus pada substansi materi debat. Bukan lainnya. ’’Sejak awal Pak Jokowi menyampaikan kepada kami. Jangan menyerang personal. Tapi, seranglah kebijakan dan programnya,’’ tuturnya. Karena itu, gaya Jokowi tidak akan jauh berbeda dibandingkan debat pertama.

Dalam simulasi, Jokowi memaparkan ide-idenya di hadapan tim panelis. Kemudian, tim panelis akan menanyakan berbagai hal yang diprediksi menjadi pertanyaan panelis atau bahkan pihak lawan.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button