Nasional

Ledakan Terdengar di Lokasi Debat, Kapolda: Itu Petasan

Jakarta – Suara ledakan terdengar di dekat  Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, tadi malam. Lokasi itu dekat dengan pelaksanaan debat calon Presiden dan Wakil Presiden.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang langsung mengecek lokasi kejadian menerangkan, kejadian ledakan berlangsung pada pukul 20.15. Setelah melakukan sterilisasi di lokasi kejadian hampir sejam lamanya dia menegaskan jika ledakan terjadi dari petasan. “Kita lakukan olah TKP dengan uji bom. Hasil sementara yg kita temui sementara ya berupa ledakan petasan. Jadi mungkin siapa pelakunya masih akan melakukan lidik sementara. Jadi kita buka police line ini,” terang dia.

Dia menyebutkan, pihak Kepolisian telah memeriksa  kamera pengawas di lokasi kejaidaan. Namun, dirinya belum dapat  menentukan hasil rekaman tersebur. “Ini masih proses awal masih proses kita nanti akan melakukan penyelidikan. Tentu ada  tahapan yang kita lakukan yang pertama kita melihat dari CCTV, siapa yang menaruh di sana ini masih kosong. Sementara ini dari hasil olah TKP ini adalah petasan,”terang dia.

Sementara itu, salah satu saksi yang bernama Tina mengatakan, dirinya melihat pelempar Bom dari dalam mobil “Awalnya ada mobil lewat. Dari mobil dia melempar sesuatu. Terus meledak lah itu. Setelah itu saya lari. Saya tidak lihat ada korban

Dirinya sempat mengira jika yang meledak tersebut merupakan ban yang meletus tetapi ternyata bukan. Awalnyaya kira ban meletus. Kupinya saya sampai budeg. Ada asapnya banyak. Dia kayak melempar gitu. Asapnya putih. Saya tidak merhatiin baunya. Kayak bau petasan. Sekali ledakan. Saya kaget. Sampai sekarang kupng saya budeg,” ucap dia.(bry/jpg)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button