Bontang

Demi Narkoba, Nekat Bobol Rumah

BONTANG – Demi memenuhi candunya akan barang haram narkoba, FH nekat membobol rumah milik Dody Goardianto di Jalan Mulawarman, RT 10, Kelurahan Bontang Baru. Rumah itu berantakan dengan kondisi pintu belakang rumah terbuka. Padahal, Dody dan istrinya baru tiba dari Samarinda pada Jumat (15/2).

Saat tiba di rumah, Dody dan Misgiarti mendapati isi rumahnya berhamburan. Setelah dicek, ternyata televisi 36 inci, tabung gas 12 kilogram, serta bor, raib.

“Pelapor (Dody) lantas melaporkan ke Polres Bontang karena menderita kerugian materil Rp 7 juta,” jelas Kasat Reskrim AKP Ferry Putra Samodra melalui Kanit Opsnal Ipda Mandiono.

Dengan gerak cepat, anggota Unit Opsnal Satreskrim Polres Bontang mencari keberadaan pelaku. Identitas pelaku pun sudah mereka kantongi.

Selang dua jam kemudian, Unit Opsnal Satreskrim Polres Bontang bersama anggota Reskrim Polsek Bontang Utara Brigpol Ridwan Musholi berhasil mengamankan tersangka FH di kediamannya di Jalan Kenangan, RT 30, Kelurahan Tanjung Laut.

“Kami menemukan barang bukti masih ada pada tersangka,” ujarnya.

FH, pria 27 tahun itu nekat mencuri karena butuh uang untuk membeli sabu-sabu. Usai mencuri, dia langsung menjual televisi dan mendapat uang muka Rp 700 ribu. Uang tersebut dia belikan sabu dan langsung dinikmatinya.

“Saat kami amankan, tersangka habis memakai sabu,” kata Mandiono.

Tersangka FH diduga telah melanggar Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 5 tahun. (mga/dwi/k16)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button