Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Malam Buta, Tumpukan Besi Tua di Tanjung Laut Dilalap Si Jago Merah

SI jago merah kembali mengamuk di gelapnya malam. Sabtu (23/2/2019) sekira pukul 00.20 Wita dini hari, kebakaran dilaporkan terjadi di Jalan Selat Lombok (eks Jalan Kemakmuran) RT 04 Tanjung Laut, Bontang Selatan. Tepatnya di penampungan tumpukan besi tua.

Menurut warga sekitar, awalnya terlihat asap di luar bangunan penampungan yang tertutup. Namun tidak lama kemudian, asap tersebut berubah menjadi kobaran api yang tak terkendali. Lantaran tertiup angin kencang. Asal api diduga berasal dari bawah tumpukan besi dan elektronik.

“Namun kenapa bisa terbakar, masih diselidiki pihak yang berwenang. Karena sudah membuat warga sekitar resan,” terang Ahmad Rivani, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang dalam siaran persnya.

Dijelaskan, Disdamkartan Bontang menerjunkan tiga unit armada untuk memadamkan api. Sekira pukul 01.20 Wita, api berhasil dipadamkan sepenuhnya. Dalam proses pemadaman ini, listrik di wilayah sekitar sempat dipadamkan.

Terkait kebakaran ini, Ahmad kembali mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap bahaya kebakaran. Salah satunya, masyarakat diimbau agar tidak membakar sampah, rumput, atau sejenisnya tanpa pengawasan. Karena kondisi cuaca ekstrem dengan angin bertiup kencang bisa saja memicu terjadinya kebakaran. (luk)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button