Bontang

Tiga Sekolah Terkendala UNBK

Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk SMA/sederajat bakal digelar 1 April. Namun, tiga sekolah swasta terkendala. Sehubungan pencantuman nama kepala sekolah di daftar nominasi tetap peserta ujian.

“Ada kepala sekolah yang sudah berganti tetapi masih dicantumkan nama yang lama,” kata Wakil Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Siti Sumariah.

Ketiga sekolah itu adalah SMA Daarul Hikmah Boarding School (DHBS), SMA IT Yabis, dan MAN Bontang. SMA DHBS masih tercatat nama Yuni Sulistyowati sebagai kepala sekolah. Padahal tahun lalu sudah ada pergantian ke Mohammad Maslik.

Demikian juga dengan SMA IT Yabis yang pucuk pimpinannya berganti dari Mujiantono ke Badaruddin. Sementara MAN Bontang tahun ini dikepalai oleh Parmono yang menggantikan Kamiati.

Sumariah menyebut, saat ini masih dalam proses revisi. MKKS pun berharap dalam waktu singkat segera ditangani oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim. Mengingat wewenang untuk tingkat SMA atau sederajatnya telah diambil alih pemprov.

“Kami berharap untuk ditindaklanjuti,” ujarnya. (ak/dwi/k16/prokal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button