Bontang

Mau Datang ke Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad? Perhatikan Dahulu Rekayasa Lalu Lintasnya

REKAYASA lalu lintas disiapkan menjelang kegiatan tablig akbar Ustaz Abdul Somad di Stadion Bessai Berinta (Langlang) pada Ahad (24/2/2019). Sebagaimana skema rekayasa lalu lintas yang dibeberkan Pemkot Bontang, akan ada penutupan beberapa ruas jalan di sekitar stadion. Penutupan ini akan dimulai pada hari-H sekira pukul 17.00 Wita.

Setidaknya lima titik persimpangan jalan akan ditutup. Meliputi simpang empat Bontang Baru Jalan DI Pandjaitan, simpang empat Bontang Kuala Jalan AIP KS Tubun, Simpang tiga BTN KCY Kelurahan Api-Api, simpang tiga Jalan Pattimura-Jalan AIP KS Tubun, dan simpang tiga Gang Bersama sebelum POM Bensin Jalan AIP KS Tubun.

Untuk parkir kendaraan roda empat, dimulai dari Jalan DI Pandjaitan sampai dengan Jalan Pierre Tendean menuju Bontang Kuala. Kemudian untuk parkir kendaraan roda dua di sepanjang Jalan Pattimura, Jalan AIP KS Tubun dimulai dari simpang tiga Gang Bersama ke arah Rawa Indah, dan di halaman Sekretariat Partai Berkarya di Jalan Pattimura (selengkapnya lihat gambar).

Pun demikian, terdapat titik-titik larangan parkir yang diumumkan. Yaitu di sepanjang Jalan AIP KS Tubun sampai ke Gang Bersama, lalu di Jalan Awang Long mulai dari Rumah Jabatan Wali Kota Bontang sampai ke simpang empat Bontang Kuala.

“Dikarenakan keterbatasan kantong parkir, masyarakat yang bertempat tinggal dalam radius sekira 1 kilometer dari lokasi acara agar berkenan berjalan kaki ke lokasi tablig akbar. Bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan agar tidak memarkirkan kendaraannya di lokasi larangan parkir yang telah ditentukan petugas,” bunyi edaran rekayasa lalu lintas dari Pemkot Bontang.

Sebagaimana diketahui, Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa dengan inisial UAS bakal datang ke Bontang, Ahad (24/2/2019). Dalam kunjungannya ke Kota Taman, UAS akan mengisi ceramah agama di tiga tempat berbeda. Ahad bakda zuhur, UAS mengisi ceramah di Masjid Al-Kautsar Badak LNG. Malamnya bakda Isya, mengisi tablig akbar di Stadion Bessai Berinta.

Lantas keesokan harinya, Senin (25/2/2019), UAS mengisi ceramah di Masjid Baiturrahman Pupuk Kaltim bakda Subuh. Setelahnya, ustaz jebolan Universitas Al-Azhar Mesir dan Institut Darul-Hadits Al Hassaniyah, Maroko itu akan bertolak dari Bontang ke Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan.

Animo masyarakat untuk menghadiri kegiatan UAS di Bontang, khususnya di Stadion Bessai Berinta sendiri terbilang tinggi. Karenanya, selain merekayasa lalu lintas, Pemkot Bontang juga mengimbau kepada warga yang ingin datang untuk membawa alas duduk masing-masing.

Selain itu, pemkot mengimbau agar mengenakan busana muslim bernuansa putih dalam tablig akbar bertajuk “Dari Bontangku untuk Indonesiaku” tersebut. (luk)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button