Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Advertorial

Pupuk Kaltim Mengajar Bidik Siswa SD YPPI dan PAUD Terapung Malahing

BONTANG – Program Pupuk Kaltim Mengajar tak hanya membidik siswa SD Yayasan Pembinaan Pendidikan Islam (YPPI) Malahing saja. Bersama pengajar dari PAUD Kuncup Melati, program ini kini hadir membidik anak usia dini di PAUD Terapung Malahing.

Hal itu dibenarkan Person In Charge (PIC) Program CSR Better Living in Malahing, Irma Safni. Ia mengatakan program Pupuk Kaltim Mengajar merupakan salah satu kegiatan di bidang pendidikan. Secara bergantian, karyawan Pupuk Kaltim terjadwal setiap minggunya untuk terlibat dalam proses mencerdaskan anak bangsa, khususnya bagi siswa SD YPPI Malahing.

Selain itu, Pupuk Kaltim bekerja sama dengan Persatuan Istri Karyawan Pupuk Kaltim (PIKA PKT) melalui PAUD Terpadu Kuncup Melati. Mereka dimintan memberdayakan guru-guru PAUD di Malahing serta mengajar anak-anak usia dini.

“Kami berharap, ke depannya anak-anak di Malahing juga bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang baik seperti halnya di darat,” harap dia.

Keceriaan para pengajar saat mengajak anak-anak Malahing belajar. (FOTO: HUMAS PUPUK KALTIM).

Di tempat sama, Ernawati didampingi Henny Narulita selaku Guru PAUD Terpadu Kuncup Melati menyambut baik program Better Living in Malahing di bidang pendidikan ini. Rencananya, para pengajar PAUD Terpadu Kuncup Melati setiap minggunya akan mengajar untuk anak-anak usia dini di PAUD Terapung Malahing. Sekira 30 anak usia dini akan diajarkan muatan pembelajaran atau kumpulan tema dan subtema yang berbeda setiap minggunya.

“Sesuai jadwal, setiap Selasa dan Kamis secara bergantian kami akan mengajar di Malahing. PIKA mengajar untuk anak PAUD baru dicanangkan tahun ini dan akan berlangsung hingga Desember mendatang. Kami berharap anak-anak lebih maju dan berkembang dalam bersikap,” harap Erna.

Sementara, Jumriani selaku Guru PAUD Terapung Malahing merasa senang dan terbantu dengan adanya program Pupuk Kaltim Mengajar ini.

“Semoga metode pengajaran di PAUD Terapung Malahing bisa lebih berkembang dan bagus. Apalagi guru-guru akan dibekali metode mengajar oleh PAUD Terpadu Kuncup Melati. Agar anak-anak lebih semangat untuk belajar,” tuturnya.

Pun dengan Shemley Romalona Nasution selaku Operator Dept Operasi 1A itu mendapat tugas mengajar kali ini. Dia khusus mengajarkan bahasa inggris kepada siswa kelas 4 dan 5 SD YPPI. Metode belajar yang santai dan semi formal membuat anak-anak tak canggung untuk berinteraksi dan berbagi ilmu dengan masyarakat di Malahing.

“Kami belajar sambil bernyanyi menggunakan bahasa inggris. Belajar materi tentang kegiatan sehari-hari mereka. Tentunya mereka sangat antusias untuk belajar. Karena bahasa inggris di era modern ini sangat penting sehingga saya memilih materi itu untuk mengajar,” ucapnya.

Kegiatan mingguan ini pun mendapat dukungan dari Ahmad Sukriadi dan Arman. Keduanya merupakan siswa kelas 5 SD YPPI Malahing. Melalui program Pupuk Kaltim Mengajar, Sukri berharap banyak ilmu serta wawasan baru yang dapat diperoleh selain pelajaran formal di sekolah.

“Terima kasih Pupuk Kaltim, semoga program ini terus berlanjut,” kata Sukri. (ra/adv)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button