Ragam

Pernikahan Tertutup, Tagar SyahriniReinoSatuAtap Jadi Trending Topic

JAKARTA – Pernikahan Syahrini dan Reino Barack memang berlangsung sangat tertutup. Sahabat, kerabat, maupun undangan kompak tutup mulut rapat-rapat.

Perjalanan cinta Syahrini dan Reino memang menarik perhatian. Sebelumnya, Reino berpacaran dengan Luna Maya yang merupakan sahabat Syahrini. Pada September 2018, Reino dan Luna putus.

Saat itulah kedekatan Reino dan Syahrini terlihat. Saat konser Syahrini pada 20 September, Reino hadir. Hubungan keduanya makin dekat. Beberapa kali, foto Syahrini dan Reino yang berlibur ke luar negeri beredar di media sosial.

Reino dan Syahrini pun saling follow akun Instagram masing-masing. Di beberapa unggahan, mereka saling like dan bahkan memberikan komentar. Yang paling diingat adalah saat Reino memberikan emoji berupa hati ungu di unggahan Instagram Syahrini.

Puncaknya Selasa lalu (26/2). Syahrini mengunggah fotonya di Hotel Westin Tokyo, tempat dia dan keluarganya menginap. Bunyi caption-nya menyiratkan bahwa dia siap menjalani hidup baru sebagai istri Reino. ”Melangkah mengimani ketetapan Allah SWT, takdir yang sudah Allah SWT gariskan dalam hidupku,” demikian tulisnya.

Dua hari sebelumnya, unggahan desainer Hengki Kawilarang sempat membuat heboh. Dua foto Syahrini mengenakan gaun terpampang di Instagram Hengki sejak Minggu sore (24/2). Sontak, posting-an itu menuai berbagai reaksi netizen. Terutama menanyakan kabar terbaru Syahrini.

Ramainya reaksi netizen membuat Hengki memutuskan menghapus dua foto itu. Diduga Syahrini mengenakan gaun yang akan dipakai di hari bahagianya pada dua foto tersebut.

Satu gaun panjang berwarna dominasi krem dan satu lagi gaun dilengkapi hijab bernuansa putih. Namun, Hengki tidak mengklarifikasi apakah itu gaun rancangannya atau bukan.

Hengki menerangkan alasannya menghapus foto-foto itu Senin pagi (25/2) lewat tayangan live Instagram. ”Kenapa dihapus? Aduh, gak ada faedahnya,” ungkapnya seraya menggambar desain gaun pengantin. ”Saya tidak mencari keuntungan dari sebuah gosip,” lanjutnya.

Bahkan, Hengki menerangkan, posting-an foto Syahrini itu membuat dia terpaksa menghapus nomor kontaknya di bio Instagram. ”Gara-gara posting-an itu mengganggu banget. Bertubi-tubi saya di-DM orang-orang yang hanya mau tahu soal gosip,” sebutnya.

Kemarin (27/2) di bagian depan Masjid Camii, Tokyo, Jepang, tim keamanan berkeliling dan memantau sekitaran masjid. Siapa pun yang tidak berkepentingan akan diminta menjauh. Bahkan, yang membawa alat perekam akan digiring agar tidak merekam apa pun di area masjid. Untuk keluarga dan kerabat, ponsel mereka ikut diamankan selama prosesi akad berlangsung.

Berdasar pantauan Jawa Pos, website resmi masjid tersebut juga belum mengunggah terkait penikahan keduanya. Beberapa akun gosip menyebut, akad nikah dilangsungkan di lantai 2 masjid. Selain keluarga dan kerabat, hadir sahabat dan kolega dari kedua mempelai. Di antaranya, Rachmat Gobel dan Quraish Shihab.

Kabarnya, mereka menjadi saksi nikah. Hadir pula Duta Besar RI untuk Jepang Arifin Tasrif beserta istri.

Hingga berita ini ditulis, tim manajemen Syahrini belum merespons saat dimintai keterangan. Rinaldy A. Yunardi, desainer yang kabarnya mendesain mahkota Syahrini untuk pernikahan, juga enggan berkomentar. ”Maaf, saya belum bisa bahas soal itu,” ujar Rinaldy saat dihubungi Jawa Pos kemarin sore (27/2).

Pernikahan Syahrini dan Reino nyatanya disambut hangat warganet. Salah seorang pengguna Twitter bernama Renne Nessa (@makmummasjid) memulai serangkaian cuitan dengan tagar #Syahrinireinosatuatap. Cuitan itu berisi jokes alasan mengapa Syahrini dan Reino memilih menikah di Jepang daripada di Indonesia. ’’Syahrini nikah di Jepang soalnya kalo nikah di Indonesia bukan nanggep dangdut malah nanggep SCTV Awards #SyahriniReinoSatuAtap,’’ begitu Renne memulai cuitan kemarin (27/2).

Tak disangka, tagar itu diikuti banyak orang yang mulai membuat cuitan serupa. ’’Syahrini nikah di Jepang soalnya kalo nikah di Indonesia takutnya lagi acara ada yang teriak ”misi soto panasss soto panasss” #SyahriniReinoSatuAtap,’’ balas salah seorang warganet dengan username @bellaagustia.

Namun, tidak sedikit warganet yang mengaitkan tagar itu dengan mantan kekasih Reino, Luna Maya. Saking ”pecahnya’’, tagar itu menjadi trending topic di Indonesia dengan jumlah cuitan 42,4 ribu hingga tulisan ini dibuat. (len/adn/deb/fam/c25/nda/jpg)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button