Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Feature

Tempat Kuliner Pencinta E-Sport di Kota Taman: Menangkan Gim, Bonus Satu Potong Ayam

E-Sport sedang digandrungi kawula muda Kota Taman. Beberapa tempat kuliner pun menyediakan fasilitas free wifi bagi para gamers. Seperti yang terjadi di Kedai PUBG di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Berbas Pantai. Pengunjung yang berhasil memenangkan permainan mendapat bonus sepotong ayam. Gratis.

ADIEL KUNDHARA, Bontang

Kedai berukuran 3×3 meter di ujung selatan Bontang memiliki konsep unik. Di bagian sudut kiri terdapat pernak-pernik bermotif perlengkapan perang. Mulai kaus, helm, baju, hingga tas dengan corak loreng.

Usut punya usut, Syarif Darmawan pemilik kedai, mengusung tema gim mobile. Yakni playerUnknown’s battlegroundsalias PUBG. Menurut dia, pembuatan kedai akibat ketertarikannya memainkan gim tersebut. “Saya mulai menyukai gim itu sejak empat bulan lalu,” kata Syarif.

Awalnya, ketertarikan bermain PUBG itu akibat godaan rekan. Meski sebelumnya ia sempat bermain gim jenis lainnya, yakni clash of clans (CoC). Lalu berpindah haluan memainkan gim jenis battle royale ini.

Diakuinya, bermain gim untuk mengusir kejenuhan. Dalam sehari, Syarif bisa bermain dua jam atau sekira 10 pertandingan.

Tepat Rabu (27/2) lalu, dia memiliki keinginan membuat kedai dengan konsep gim tersebut. Mengingat, di Bontang belum ada yang menggagas kedai dengan konsep itu.

“Pada 1 Maret langsung saya buka kedai ini,” ucap pria yang juga karyawan di salah satu perusahaan kopi itu.

Persyaratan bagi pengunjung ialah memulai permainan di kedai tersebut. Hal tersebut sebagai salah satu trik untuk menarik pelanggan menikmati dagangannya. Selain itu, pengunjung wajib bermain di server Asia. Bila bermain dengan mode duo atau squad, peraih kill terbanyak yang berhak menerima gratis sepotong ayam.

“PUBG ini gim susah jadi saya sudah perhitungkan itu. Sampai saat ini (6/3) pukul 15.00 Wita baru satu orang yang berhasil,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Source
Prokal
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button