Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Susah Dicari, Ternyata Gas Melon Tak Dikirim Tiap Hari

BONTANG–Gas elpiji 3 kilogram masih menjadi primadona pedagang kecil. Terbukti, seorang penjual gorengan masih berkeliling mencari tabung melon dengan mengendarai sepeda motornya. Sementara itu, salah satu pangkalan mengaku diberi jatah tidak setiap hari.

Penjual gorengan yang dikenal dengan sebutan Mbah Kung mengaku sudah keliling mencari tabung melon dengan membawa dua tabung yang kosong. Menggunakan sepeda motor, tubuhnya yang renta seperti dipaksa membawa demi menukarkan dua tabung gas kosong dengan yang berisi.

“Sudah keliling ke mana-mana tidak dapat, saya kalau ada yang jual Rp 30 ribu pun dibeli,” akunya dengan nada putus asa di bawah panas terik matahari, Senin (11/3).

Dia bertanya di mana toko yang menyediakan gas. Menurut dia, kelangkaan gas biasa terjadi pada Minggu dan Senin. “Kalau sudah Minggu-Senin gas 3 kilogram susah didapat, penjual kecil seperti saya ini harus keliling mencari,” ungkapnya.

Salah satu pangkalan gas dari agen PT Akawi di Jalan MH Thamrin, Rustam, mengaku stok tabung melon sedang kosong sejak Minggu. Stok terakhir datang pada Sabtu dan akan dikirim lagi hari ini. “Tidak setiap hari dikirim, itu pun kalau datang hanya 50 tabung. Tidak tahu mengapa tidak dikirim setiap hari,” ujarnya.

Ditemui terpisah, penjual eceran di Jalan DI Pandjaitan dengan nama Toko Ani Sahra mengaku biasa dikirim gas setiap dua minggu sekali, itu pun tak tepat. Jumlah gas yang ia terima juga hanya 19 tabung. “Tak sampai menginap, kalau dikirim pasti langsung habis,” imbuhnya.

Ia tak memusingkan berapa lama dikirim, mengingat dirinya bukan pangkalan resmi. Harga jual yang ia berikan ke pembeli yakni Rp 28 ribu. “Banyak yang nyari, tapi kami lagi kosong. Makanya saya lebih baik pakai yang tabung pink isi 5,5 kilogram, punya dua tabung sudah cukup,” pungkasnya. (mga/dwi/k8/prokal)

1 2Laman berikutnya
Source
Prokal
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button