Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Nasional

Adu Program Tema Dasar Kesra Menuju Debat Cawapres (2): Lanjutkan Program KIS, Evaluasi Pengelolaan BPJS

Isu ekonomi, kata Sandi, juga akan masuk program kesehatan. Dalam hal ini, Sandi menyatakan bakal ada anggaran peningkatan kesejahteraan para dokter dan tenaga medis. Kepada masyarakat, Sandi juga menyiapkan program preventif terhadap sejumlah penyakit. ’’Jadi, tidak hanya mengobati, rehabilitatif, tetapi penting juga bagaimana mencegah penyakit itu dengan pola hidup sehat,’’ kata mantan Wagub DKI Jakarta itu.

Masalah stunting dan gizi buruk yang kerap disuarakan Prabowo juga diangkat dalam debat Minggu nanti. Menurut Sandi, stunting muncul di Indonesia karena ada sebagian masyarakat yang masih kurang mendapat asupan protein. ’’Kita ingin dilakukan suatu pendekatan yang secara fundamental berubah. Kalau kita lakukan seperti ini terus, kita gak akan mampu menyelesaikan permasalahan inti di bidang pendidikan dan kesehatan,’’ ujarnya.

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Hermawan Saputra, menambahkan bahwa isu lain yang akan dibahas dalam debat adalah upaya untuk mengurangi konsumsi rokok. Upaya tersebut bisa dilakukan dengan mengajak petani beralih profesi dari petani tembakau ke sektor lain. ’’Selama petani menggantungkan pada tembakau, menaikkan cukai pun tidak akan selesai,’’ katanya.

Prabowo-Sandi akan mempersiapkan program ekonomi kreatif untuk menampung para petani tembakau. ’’Anggaran untuk industri ekonomi kreatif akan kami tambahkan,’’ ujarnya. (lum/bay/c4/fat/jpg)

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button