Ragam

James Gunn Kembali Garap GoTG 3

LOS ANGELES – Fans Guardians of the Galaxy (GoTG) boleh bernapas lega. Disney memutuskan merekrut kembali James Gunn sebagai sutradara sekuel ketiga film tersebut. Kabar itu dibenarkan Gunn melalui sebuah posting-an di Twitter. Dalam pernyataan tersebut, Gunn berterima kasih kepada semua yang mendukung dalam beberapa bulan terakhir.

Sutradara kelahiran Missouri, 5 Agustus 1966, itu mengaku akan selalu belajar dan terus bekerja sebagai manusia terbaik. ’’Aku sangat menghargai keputusan Disney dan bersemangat untuk terus membuat film. Dari lubuk hatiku, terima kasih. Cinta untuk kalian semua,’’ cuitnya.

Keputusan itu menjadi lebih rumit. Sebab, Gunn telanjur terikat kontrak dengan Warner Bros. dan DC untuk menggarap The Suicide Squad. Hal itu terjadi Januari lalu, enam bulan setelah Disney memecatnya. Menurut sumber yang dilansir dari Hollywood Reporter, Gunn akan menyelesaikan The Suicide Squad dulu, baru kemudian lanjut ke GoTG 3. The Suicide Squad yang dibintangi Idris Elba akan tayang pada 6 Agustus 2021.

Sementara itu, waktu perilisan GoTG 3 belum diketahui. Sebelum dipecat Disney, Gunn pernah mengatakan bahwa GoTG 3 dijadwalkan rilis pada 2020. Dengan begitu, Gunn juga akan merangkap menjadi penulis skenario film yang dibintangi Chris Pratt dan Zoe Saldana tersebut.

Gunn dipecat dari proyek ketiga GoTG Juli lalu. Penyebabnya adalah cuitan lama Gunn di Twitter yang viral di media sosial. Cuitan yang diunggah pada 2008 dan 2009 itu berisi konten lelucon pedofilia dan pemerkosaan. ’’Aku telah menyesali (lelucon itu) dalam beberapa tahun sejak itu –tidak hanya karena bodoh, sama sekali tidak lucu, sangat sensitif, dan tentu saja tidak provokatif. Hal itu juga tidak merefleksikan aku saat ini,’’ cuitnya di Twitter saat itu.

Keputusan Disney tersebut dikecam para fans lewat sebuah petisi. Bahkan, para cast GoTG membuat surat terbuka yang meminta Disney dan Marvel untuk mengembalikan Gunn. Beberapa bintang GoTG yang menandatangani surat itu, antara lain, Chris Pratt, Zoe Saldana, Vin Diesel, Dave Bautista, dan Bradley Cooper.

Sebulan kemudian, Alan Horn, chairman Walt Disney Studios, melakukan pertemuan dengan Gunn. Menurut sumber yang dilansir dari Variety, Presiden Marvel Kevin Feige sebetulnya ingin Gunn kembali. Namun, dia menghargai keputusan Disney tersebut. Feige juga tidak bisa hadir dalam pertemuan itu. Disney tampaknya cukup kesulitan mencari pengganti Gunn yang benar-benar cocok untuk karakter GoTG 3.

Kembalinya Gunn itu sempat dibocorkan Dave Bautista pekan lalu. Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Bautista mengatakan bahwa siapa pun yang membuat keputusan itu telah menyadari kesalahannya. (hollywoodreporter/entertainmentweekly/adn/c17/nda/jpg)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button