Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Feature

Rangkaian Debat Pilpres 2019 Usai, Ini Momen Menarik selama Debat

Ada banyak momen selama debat Pilpres 2019 yang memperlihatkan bagaimana Jokowi dan Prabowo, juga KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, saling hormat dan ”selow”. Jadi, mengapa kita, yang akan memilih satu di antara dua paslon tersebut di bilik suara Rabu lusa (17/4), harus terus gontok-gontokan?

BAYU PUTRA-FOLLY AKBAR, Jakarta

Debat Pertama (17 Januari)

Joget Spontan

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto bermaksud menanggapi pertanyaan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). Tapi, eits, ternyata belum waktunya. Moderator Ira Koesno mencegahnya. Spontan Prabowo berjoget sejenak. Dan, audiens pun gerrr.

Pijatan di Pundak

Tak hanya sampai di situ. Cawapres (calon wakil presiden) 02 Sandiaga Uno ikut beraksi dengan memijat pundak Prabowo. Jadilah, Jokowi juga menghentikan pertanyaan sejenak. Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin pun tampak tersenyum. Suasana debat yang cukup tegang sejak awal jadi cair.

Pelukan dan Tawa

Di akhir segmen keenam pada debat pertama, setelah setiap pasangan calon (paslon) memberikan kata penutup, Jokowi dan Ma’ruf langsung mendatangi podium Prabowo. Keduanya berpelukan dan tertawa lepas. Ira pun terkejut dan mengingatkan bahwa debat belum usai. Alhasil, momen salaman itu pun diulang lagi setelah debat ditutup.

Debat Kedua (17 Februari)

Diduga Panas Ternyata Adem

Saat sesi debat terbuka yang diperkirakan panas justru berubah adem. Tak lain karena keduanya saling setuju atas pendapat lawan. Saat Prabowo menyatakan bahwa mereka berdua sama-sama ingin memberantas pencemaran lingkungan, Jokowi manggut-manggut. ’’Iya, saya setuju saja,’’ ucap Jokowi yang sontak memantik tawa audiens. Prabowo pun ikut tertawa dan bertepuk tangan.

Sebaliknya, Prabowo pun bersikap sama saat Jokowi memberikan tanggapan yang membahas soal kebutuhan nelayan. Prabowo langsung berdiri dan mengambil mikrofon di meja. ’’Terima kasih, cukup jelas, Pak,’’ ucap Prabowo singkat yang juga langsung disambut tawa penonton.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button