Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Advertorial

Siapkan Siswa Berprestasi Lewat Bimbel Pupuk Kaltim

BONTANG – Pendidikan bagi warga Guntung dan Loktuan, kembali mendapat perhatian dari PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). Salah satunya lewat program bimbingan belajar (bimbel) untuk siswa-siswi kelas VI SD dan IX SMP.

Cantri Winarti selaku Staf Departement CSR Pupuk Kaltim mengatakan, bimbel merupakan program yang terlaksana setiap tahunnya. Adapun sasaran sekolah di wilayah Guntung dan Loktuan, di antaranya SD Sidrap Dalam, SD Darul Ulum, SD Sidrap Luar, SD 007, SMP Nurul Imam, SMP YPL, SMP Imanuel, dan MTs Al Amin. Dengan jumlah murid sekitar 250 anak.

Di mana, Galaxy Education merupakan mitra kerja Pupuk Kaltim yang fokus di bidang pengajaran atau bimbel. Dengan tujuan meningkatkan SDM, khususnya bagi anak SD dan SMP untuk menghadapi ujian nasional (UN).

“Pelaksanaan dilakukan sejak awal Februari lalu. Diharapkan, usai lulus anak-anak bisa masuk ke sekolah-sekolah favorit. Tentunya akan ada reward bagi 15 besar nilai terbaik,” ucap Cantri.

Ia berharap, peserta bimbel ini dapat terjaring di program Beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan. Yang akan melanjutkan pendidikan di SMP dan SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK).

Suasana bimbel di SD Sidrap Luar. (FAUZI/HUMAS PUPUK KALTIM)

Di tempat sama, Pimpinan Galaxy Education, Sunarto menerangkan, pelaksanaan bimbel dilaksanakan seminggu empat kali bagi siswa SD dan lima kali bagi siswa SMP. Dengan memaksimalkan tujuh orang pengajar dari Guntung dan Loktuan juga.

Sementara mata pelajaran yang diajarkan, Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA bagi SD. Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, serta Biologi bagi siswa SMP. “Jadwal mengajar kita sesuaikan dengan kebutuhan sekolah. Untuk SD bimbel dari pukul 16.00-18.00 Wita dan SMP sejak pukul 14.00-16.00 Wita,” urai dia.

Tentunya, ia menaruh harap bagi peserta didik bimbel di bawah naungan Galaxy Education. “Target tahun ini, menaikkan nilai yang rendah. Syukur-syukur nilai bagus menjadi lebih baik. Prioritas, anak kelas VI SD yang akan naik ke SMP, tidak lagi merepotkan guru-gurunya. Demikian juga anak-anak SMP, sudah siap masuk ke SMA,” harap Narto sapaan akrabnya.

Manfaat program Corporate Social Respondsibility (CSR) Pupuk Kaltim ini sangat dirasakan Ariani, orang tua dari Nurmaulidya Putri yang merupakan murid SD Darul Ulum Guntung. Sebelum mengikuti bimbel, anaknya mengalami kesulitan dengan mata pelajaran Matematika.

“Bimbel ini sangat membantu pelajaran mereka. Yang tadinya kurang memahami, Alhamdulillah sudah paham. Mudah-mudahan adanya bimbel, dapat meningkatkan nilai pelajaran mereka agar berpengaruh pada hasil ujiannya nanti,” tutup Ariani yang merupakan warga RT 12 Guntung. (ra/adv)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button