Bontang

Fasilitas Belum Lengkap, Rujab Baru Ketua DPRD Bontang Diresmikan

BONTANG – Setelah menunggu lima bulan lamanya, Rumah Jabatan (Rujab) Ketua DPRD Bontang, akhirnya diresmikan, Rabu (1/5/2019). Rumah megah yang beralamat di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru tersebut diresmikan langsung Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase.

Rumah yang diketahui menelan anggaran kurang lebih Rp 4,8 miliar untuk bangunan tersebut mulai didirikan akhir 2018 lalu. Di mana dibangun berdampingan dengan Rujab Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang.

Ketua DPRD Bontang, H Nursalam menyampaikan rencana pembangunan rumah tersebut sudah sejak lama. Yakni sejak Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni masih menjabat sebagai anggota dewan periode 2009-2014.

“Tahun lalu terealisasi karena menyangkut anggaran,” kata politikus Partai Golongan Karya tersebut.

Dirinya memberanikan diri untuk meresmikan rujab ini, dikarenakan statusnya masih Ketua DPRD Bontang.

“Jangan sampai ada persepsi bahwa masa jabatan saya berakhir 17 April. Tapi saya masih Ketua DPRD hingga 14 Agustus 2019 nanti,” jelasnya.

Salam – sapaan karibnya, pun mengaku bingung setelah peresmian usai. Sebab, rujab berlantai dua ini belum memiliki fasilitas maupun perabotan lainnya.

“Rp 4,8 miliar baru bangunannya dan pajak. Peralatannya belum tersedia. Akan dibicarakan dengan pemkot supaya bisa dianggarkan di perubahan,” imbuhnya.

Sejak pukul 09.00 Wita, sejumlah pejabat sudah memadati depan rumah Rujab Ketua DPRD yang baru untuk mengikuti proses peresmian.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Bontang atas rumah barunya ini. “Selamat menempati rumah baru, semangat baru dan harapan baru,” pungkasnya. (mam)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button