BontangBreaking News

Pleno Kota Dihentikan Saksi BPN 02, Ada Masalah Dokumen DA

BONTANG – Pelaksanaan pleno Pemilu 2019 tingkat kota di Bontang untuk sementara ditunda. Musababnya, sejumlah dokumen A5 tingkat PPK Bontang Utara belum sepenuhnya ditandatangani saksi. Syahril, selaku Saksi Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 meminta agar pleno tersebut tidak dilanjutkan sebelum dokumen itu tidak lengkap.

“Ada dua saksi Gerindra dan saksi Paslon (Pasangan calon) Presiden 02 yang belum tanda tangan. Kalau sesuai aturan, ini tidak bisa dilanjutkan,” katanya, Minggu (5/5/2019), di Hotel Grand Mutiara.

Dia menjelaskan, saksi-saksi tersebut tidak melakukan tanda tangan lantaran tak menerima dokumen DA dari PPK. Mestinya, dokumen ini digandakan menjadi 20 rangkap. Sebanyak 16 untuk saksi partai, 2 saksi masing-masing paslon, 1 PPM, dan 1 dokumen untuk Panwas.

“Saya kira PPK tidak siap dalam hal ini. Tetap tidak bisa lanjut. Pleno tidak bisa dilanjut sesuai aturannya. Pasti ada walkout jika KPU tetap jalan,” pungkasnya.

Suasana pleno yang belum dimulai. (Arsyad/Bontangpost.id)

Sementara itu, Ketua PPK Bontang Utara Yohanes Parammangan mengatakan, pada saat pembagian dokumen tersebut kedua saksi itu tak berada di tempat. Sehingga tidak mendapatkan dokumen DA. Sementara saksi lainnya hadir.

“Saksi lainnya hadir. Masa mau ditungguin sampai larut malam,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, pleno tingkat kota belum dimulai. Meski sebelumnya dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 Wita. (mam)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button