Kaltim

Wagub Hadi: Soal Penetapan, Kita Tunggu Keputusan Presiden

SAMARINDA- Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi membenarkan jika kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kaltim adalah dalam rangka meninjau lokasi rencana ibukota Republik Indonesia. Dimana Provinsi Kaltim masuk dalam kandidat pemindahan ibu kota tersebut.

“Selaku pemerintah provinsi tentu sangat berterima kasih atas usulan ini. Harapan kita tentu saja Kaltim dapat lebih maju, terkait penetapannya tentu kita menunggu keputusan presiden,” kata Hadi Mulyadi, saat menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo di VIP Room Bandara Internasional SAMS Balikpapan,Selasa (7/5) dilansir kaltimprov.go.id.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, ditunjuknya Kaltim sebagai salah satu calon ibu kota Negara oleh pemerintah pusat tentu dengan berbagai pertimbangan. Dan Kota Balikpapan tentu menjadi bagian untuk persiapannya khususnya untuk lahannya.

“Untuk penunjangnya kita sudah ada seperti Bandara Internasional SAMS, termasuk pelabuhan lautnya dan jalan tolnya, begitu juga lahannya,” kata Rizal Effendi

Seperti diketahui dalam rapat terbatas yang digelar di Istana Negara beberapa hari lalu, pemerintah terus matangkan rencana pemindahan ibu kota Indonesia. Kajian tahap awal dari Bappenas pemilihan wilayah ibu kota negara akan dilakukan ke luar Pulau Jawa, salah satunya adalah Provinsi Kalimantan Timur.(prov.go.id/iz/prokal)

Sumber
Prokal
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button