Bontang

Rp 26 Miliar Dikucurkan Pemkot Bontang untuk THR ASN

BONTANG – Sebanyak Rp 26 miliar dikucurkan Pemerintah Kota Bontang untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN). Dana tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2019, THR tersebut dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum hari raya. Sedangkan tunjangan ketiga akan didistribusikan Juli mendatang seperti yang diatur dalam PP Nomor 35 Tahun 2019.

“Jumlah tersebut diperoleh dari beberapa komponen, yakni gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja,” jelas Kabid Perbendaharaan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Abdul Rauf Hafid, kala ditemui Selasa (14/5/2019).

Dia merincikan, tunjangan kinerja mencapai Rp 15 miliar. Kemudian untuk gaji pokok, tunjangan keluarga, dan jabatan totalnya yakni Rp 11 miliar. Anggaran tersebut akan didistribusikan kepada 2.780 ASN di Kota Taman.

“Besaran THR yang diterima ASN berbeda-beda. Disesuaikan dengan jabatannya,” kata pria murah senyum tersebut.

Diketahui, THR terendah berada pada kisaran Rp 5,5 juta. Ini disesuaikan dengan jabatan yang dimiliki ASN, yakni staf golongan I/C. Sedangkan TPP yang didapatkan senilai Rp 3 juta.

Eselon 2A yang merupakan jabatan tertinggi diproyeksikan akan mendapatkan THR sebesar Rp 17,9 juta. TPP Rp 10 juta, gaji dan tunjangan lainnya Rp 7,9 juta. (mam)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button