AdvertorialBontang

Siswi SMA YPVDP Bontang, Priscila Daniella Raih Nilai Tertinggi UN se-Kaltim

Prestasi gemilang kembali diukir SMA YPVDP Bontang. Pada tahun ini, siswi bernama Priscila Daniella Tarulimay Silalahi, yang biasa dipanggil Uli,  meraih nilai UN 2019 tertinggi se-Kaltim untuk program Peminatan IPS dengan jumlah nilai 383,00.

Puji syukur dipanjatkan Uli saat menerima telepon dari ibunya yang mengabarkan bahwa ia meraih peringkat pertama nilai UN se-Kaltim peminatan IPS. “Saya ditelepon oleh ibu bahwa saya peringkat pertama,” ungkapnya saat ditemui di sekolah, Selasa (14/5/2019).

Awalnya anak pertama dari pasangan bapak Parlo Silalahi dan ibu Deliana Nainggolan ini tidak percaya dengan kabar tersebut. Pasalnya, sebelum mendapat kabar itu, dia juga menerima pesan ucapan selamat bahwa dirinya mendapatkan nilai tertinggi. Ia pun mendapat ucapan selamat dan pujian dari teman, guru, dan kerabat.

“Kaget dan enggak percaya sih dapat nilai segitu, tapi bersyukurlah. Dapat hadiah juga dari sekolah berupa uang pembinaan,” ucap perempuan yang hobi membaca novel ini.

Prestasi gemilang itu diraih dengan usaha yang serius, fokus, sering latihan soal, dan yang paling penting terus berdoa dan beribadah, serta minta restu orang tua. Uli mengatakan di rumah sering berdoa dan beribadah bersama keluarga. Dengan doa dan ibadah akan menambah keyakinan dan motivasi tinggi.

Kata Uli, kunci sukses yakni harus memperhatikan dengan baik penjelasan Bapak dan Ibu Guru, rajin membaca dan mengulangi pelajaran, serta latihan mandiri. “Hasil tidak pernah mengkhianati usaha,” ucapnya.

Saat ini Uli telah diterima di Universitas Indonesia (UI) Jurusan Ilmu Komunikasi melalui jalur SNMPTN. Ia bercita-cita menjadi presenter handal seperti Najwa Shihab dan menjadi Duta Besar. Sejak awal SMA, ia telah menentukan pilihan Peminatan IPS agar dapat mewujudkan cita-citanya itu. Kecintaannya pada ilmu-ilmu sosial menjadi dasar untuk memilih program Peminatan IPS di SMA.

Selain Uli yang memperoleh nilai sempurna 100 untuk mata pelajaran Ekonomi, ada 8 siswa lain meraih nilai sempurna. “Saya atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada SMA YPVDP yang berhasil meraih peringkat 1 rata-rata nilai UN di tingkat Kota Bontang dan juga selamat kepada  teman-teman lainnya. Saya bangga menjadi bagian dari siswa SMA Vidatra,” kata Uli. (zae/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button