AdvertorialBontang

Gelar Safari Ramadan di Masjid Al Muchtar, Pekerja Badak LNG Beri Bantuan Rp 20 Juta

BONTANG – Memasuki hari ke-10 ramadan 1440 Hijriah, pekerja Badak LNG kembali melaksanakan Safari Ramadan di masjid Al Muchtar. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun perusahaan gas tersebut bersama masyarakat.

Kedatangan rombongan Badak LNG disambut baik oleh takmir dan jemaah masjid Al Muchtar yang bertempat di Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan. Pelaksanaan safari Ramadan sekaligus buka bersama ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi sesama umat.

Mewakili Manajemen Badak LNG, Vice President Business Support, Bambang Prijadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bontang. Khususnya jemaah masjid Al Muchtar, yang selama ini terus mendukung dan mendukung dalam pengoperasian Badak LNG.

“Selama 40 tahun aman, lancar, dan tetap menjadi kebanggaan Kota Bontang serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Bambang dalam sambutannya, di masjid Al Muchtar, Rabu (15/5/2019)

Dia mengatakan, pembangunan kilang LNG yang dilakukan pemerintah tentunya bertujuan untuk mengembangkan potensi daerah dan masyarakat Bontang. Keberadaan Badak LNG mempunyai misi sebagai penggerak pembangunan segala aspek bagi lingkungan sekitarnya.

Tak terkecuali kepedulian terhadap keagamaan dan kemasyarakatan, Badak LNG dan Yaumil bersama-sama membantu program pemerintah untuk membentuk masyarakat yang beriman dan bertakwa guna menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat.

Kerja sama ini juga meliputi masjid yang berada di Bontang, khususnya sekitar perusahaan dalam memberikan dakwah islamiyah serta bakti sosial. Selain itu, dana zakat, infak, dan sedekah juga dihimpun dari karyawan Badak LNG. Selanjutnya dikelola Lembaga Amil Zakat (LAZ Yaumil) dan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, baik pendidikan, kesehatan, sosial maupun pemberdayaan ekonomi.

“Dengan bantuan ini, diharapkan masyarakat dan jemaah dapat menjalankan kegiatan ibadah dengan baik,” tambah Bambang.

Pada kesempatan ini pula, Yaumil Badak LNG memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al Muchtar sebesar Rp 20 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Yaumil LNG Badak, Bambang Budi Raharjo kepada Pengurus Al Muchtar, Taufik Akbar.

Sementara itu, Jamaluddin, pengurus Al Muchtar, mengatakan bantuan ini merupakan kali keduanya dilakukan Badak LNG. Di mana tahun sebelumnya Al Muchtar juga mendapat bantuan sekitar Rp 20 juta. Dana itu digunakan untuk memasang keramik dan bangunan lainnya.

“Badak LNG telah berkomitmen membantu masjid di Bontang. Semoga bisa berlanjut,” jelas pria yang ramah senyum itu.

Pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Badak LNG. Dia mengatakan, bantuan kali ini akan digunakan untuk merenovasi tempat wudu dan menambah keramik bagian teras masjid yang rawan tergenang air ketika musim penghujan.

Safari ramadan di Al Muchtar tersebut juga turut dihadiri beberapa Manajemen Badak LNG, yakni Ibnu Milan Prajoga, Yuli Gunawan, Mohamad Farouk Riza, dan Zudiharto. (mam/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button