Bontang

Mulai Minggu Depan, 5.212 RTM Dapat Kupon Pasar Murah

BONTANG – Sebanyak 5.212 Rumah Tangga Kurang Mampu (RTM) di Bontang akan mendapatkan kupon pasar murah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Dodi Rosdian, mengatakan data RTM ini didapat setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan kecamatan dan kelurahan. “Data yang kami pakai data resmi dari Dinas Sosial,” ungkapnya saat dihubungi, Kamis (16/5/2019).

Pembagian kupon akan dimulai pekan depan oleh pihak kelurahan ke masing-masing warganya yang berhak mendapatkan. “Minggu depan dibagikan kuponnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, pasar murah ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Dibagikan di 10 tempat di antaranya Lapangan Parikesit dan Kelurahan Bontang Lestari pada 23 Mei, Kecamatan Bontang Barat, Kelurahan Satimpo, Kelurahan Tanjung Laut dan Kelurahan Tanjung Laut Indah pada 24 Mei. Kelurahan Berebas Tengah, Kelurahan Berbas Pantai serta Kelurahan Loktuan dan Kelurahan Guntung pada 25 Mei. “Pembukaannya itu tanggal 23 Mei di Parikesit,” jelasnya.

Komoditas yang akan dijual di pasar murah itu ada lima jenis, seperti beras 5 kg, gula 2 kg, minyak 2 liter dan telur satu piring. “Kalau dulu kan sirup, kami ganti dengan beras, karena dianggap beras lebih penting,” paparnya.

Dalam satu paket yang berisi 5 komoditas itu, warga hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 115 ribu. “Warga datang bawa kupon dan uang Rp 115 ribu,” ujarnya. (zae)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button