AdvertorialBontang

Tingkatkan Pengetahuan Serikat Pekerja, Disnaker Bontang Akan Gelar Bimtek

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang akan menggelar pelatihan terhadap serikat pekerja yang ada di Bontang.

Bimbingan teknis ini nantinya diberikan kepada sekitar 30 serikat pekerja pada 17 Juni mendatang. “Sehari saja pelatihannya di Hotel Bintang Sintuk,” ungkap Kepala Seksi KPHI Disnaker Bontang, M Rusdi saat ditemui Bontangpost.id di kantornya.

Hal ini bertujuan agar organisasi buruh lebih baik lagi. Sehingga nantinya tidak timbul gesekan antara perusahaan dan pekerjanya. “Kami memberi pembekalan seperti bagaimana tata cara berorganisasi yang baik,” ujarnya.

Dia menerangkan pembekalan ini sudah pernah dilakukan, namun 3 tahun terakhir tidak terlaksana lantaran pengaruh keuangan pemerintah yang tidak memadai. Sehingga tahun ini baru dapat dilaksanakan kembali. Sebab itu pihaknya berharap seusai pelatihan tersebut, serikat pekerja dapat berjalan dengan sesuai aturan yang ada dan dapat meningkatkan produktifitas, kesejahteraan karyawan, dan perusahaan tempat dia bekerja. Alhasil pengusaha dapat memenuhi hak hak pekerjanya. “Pemerintah berharap semua berjalan harmonis,” harapannya.(zae/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button