Bontang

Gempar! Diduga Lumba-Lumba Muncul di Tanjung Limau

BONTANG – Warga Tanjung Limau Kelurahan Bontang Baru dihebohkan munculnya hewan laut yang diperkirakan lumba-lumba di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Jumat (17/5/2019).

Kemunculan ikan yang diperkirakan memiliki berat 60 kg, diameter 40 sentimeter dan panjang 3 meter itu berawal sekitar pukul 15.00 wita. Hewan laut ini muncul dari perairan lepas dengan melompat-lompat, kemudian masuk ke wilayah permukiman warga.

Hal ini menyedot perhatian warga sekitar. Pasalnya ikan tersebut memberikan atraksi melompat dan mengibaskan ekornya ke air. sehingga warga yang berkumpul di sekitar dermaga menyaksikannya.  Tidak sedikit juga yang mengabadikannya melalui ponselnya.

Salah satu warga RT 26, Takwin mengatakan mamalia laut itu telah muncul sebanyak dua kali di daerah tersebut. Pertama kali diperkirakannya sudah bertahun lalu, lalu kali ini muncul lagi. “Dua kali sama ini,” ungkapnya.

Lanjut dia, ikan tersebut hanya akan bertahan selama sehari. Hewan itu akan keluar daerah tersebut mengikuti surutnya air. “Jadi hiburan baru bagi warga sekitar,” ucapnya.

Sementara itu pemilik kapal Aulya Saondong mengatakan, pertama kali ada sebanyak 3 ikan lumba-lumba yang muncul dari arah perairan bebas. “Tadi loncat 3, sekarang cuman satu,” ujarnya.

Diduga ikan tersebut mengejar makanannya, namun lama kelamaan dia masuk ke wilayah tersebut. “Keasyikan cari makanan mungkin makanya sampai sini,” ucapnya.(zae)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button