Kaltim

Ditinggal Tugas, Para Istri Tentara Olahraga Bersama

SAMARINDA – Hujan rintik-rintik yang membasahi tanah Kutai Kartanegara (Kukar) nyatanya tidak mengurangi antusiasme para istri tentara di lingkungan Yonif 611/Awang Long. Rabu (13/6) kemarin, para istri tentara yang tergabung dalam Persit KCK Cabang XII Yonif 611/Awang Long ini menggelar olahraga bersama dengan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman.

Ny Irham Waroihan selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman menjelaskan, kegiatan yang bertempat di Mayonif 611/Awang Long Jalan Soekarno-Hatta, Loa Janan Kukar ini merupakan bagian pembinaan Persit di lingkungan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN). Apalagi saat ini Yonif 611/Awang Long sedang melaksanakan tugas operasi di perbatasan RI-Malaysia.

“Sehingga kegiatan senam aerobik ini menjadi hiburan tersendiri bagi ibu-ibu anggota yang sedang ditinggal tugas suami di daerah perbatasan,” kata Ny Irham.

Dalam olahraga bersama ini, dia memberikan pengarahan kepada anggota Persit KCK Cabang XII Yonif 611/Awang Long. Ny Irham mengatakan, sebagai bagian dari tugas pembinaan, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan asah, asuh, silaturahmi sesama Persit di lingkungan Koorcab Korem 091.

Kata dia, keberhasilan tugas suami sangat ditentukan dukungan yang tulus ikhlas dari istri yang setia mendampingi. Sehingga tugas suami dapat berjalan dengan baik bila ada dukungan dan peran istri.

“Selain itu, seorang istri prajurit harus dapat mendampingi suami dalam setiap tugas. Dimana pun bertugas, serta mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan organisasi yang dilandasi kesadaran serta pemahaman terhadap tanggung jawab diri masing-masing,” bebernya.

Karena, sambung Ny Irham, melalui komunikasi yang baik akan dapat saling mengenal lebih dekat satu sama lain. Mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri seorang prajurit.

“Kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi, dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit KCK guna kelancaran tugas-tugas organisasi ke depan,” ungkapnya. (luk)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button