Breaking News

Bontang Siap Tempur di Piala Soeratin 

Kirim 36 Pemain, Datangkan 2 Pelatih Asal Malang

BONTANG – Skuat U-16 Bontang dilepas untuk mengikuti kompetisi Piala Soeratin di Samarinda oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Sabtu (16/9) kemarin. Sebanyak 36 pemain umur di bawah 16 tahun (U-16) Kota Taman akan berjuang melewati fase penyisihan yang akan dimulai hari ini, di Stadion Palaran.

Pelatih U-16 Bontang, Matuliang mengatakan segala persiapan telah dilakukan secara matang baik itu meliputi aspek fisik maupun teknik pemain. Sebelumnya tim asuhannya telah menjalani latihan yang rutin selama 8 bulan.

“Kami juga sudah melakukan pertandingan persahabatan melawan tim lokal sebanyak lima kali yang umurnya di atas kami. Di situ kami tidak melihat hasil tetapi setiap instruksi pelatih dapat diterapkan oleh pemain,” ungkapnya.

Dalam skuat yang ada ini, terdapat 10 pemain Bontang yang dibina di SSB Asifa Malang. Walau pun pemanggilan terkesan mendadak yaitu 2 hari sebelum keberangkatan, tetapi para pelatih sudah melakukan pantuan dengan mengubah gaya bermain sesuai dengan skema U-16 yang dipakai.

“Kemarin kami sudah latihan bersama, saya lihat pemain dari ASIFA masih main tempo lambat, tetapi saya sudah mengubah tim ini agar lebih cepat baik transisi bertahan ke menyerang atau sebaliknya,” tambahnya.

Saat ini pemain dalam kondisi 100 persen fit, tidak ada yang cedera. Berkaitan dengan target tim U-16 mematok juara, sehingga kelak dapat mewakili Kalimantan Timur di tingkat nasional.

Sementara itu Manajer Tim Andi Amri mengharapkan, agar para pemain menjaga kekompakan. Sehingga faktor waktu persiapan dan minimnya anggaran dapat dilawan jika terjadi kesolidan secara tim.

“Amanah ini tidak ringan, karena keterbatasan waktu, tenaga dan anggaran tetapi insya allah ketiga faktor itu akan tertutupi dan terbenahi ketika kami kompak selalu,” harapnya.

Ia menilai materi pemain sudah komplit sesuai dengan formasi yang diterapkan pelatih. Hal ini berdasarkan beberapa pemain yang sudah pernah meruput di tim Liga 1 dan 2 seperti Persebaya, Persik, dan Mitra Kukar usia junior.

Di sisi lain, Manajer tim juga mendatangkan dua pelatih dari Malang untuk melengkapi formasi pelatih. Kedua pelatih itu yakni Danur Dara dan Amin Zakaria.

“Kami tugasnya nanti akan memberikan masukan kepada jajaran pelatih yang ada, terkait kekuatan lawan dan strategi yang digunakan pemain Bontang,” ungkap Danur Dara.

Pertandingan Piala Soeratin U-16 secara resmi dimulai hari ini dengan mempertandingkan Bontang melawan Balikpapan sebagai partai pembuka. (*/ak)

Daftar Pemain U-16 Bontang

No          Nama

1              Ulul Azmi

2              Alwan Nibras Almustaqim

3              Muhammad Yoan Arifin

4              Charisma Fathoni

5              Hendra Alfian Pramudianto

6              Achmad Dhani Wibowo

7              Muhammad Ghaits Arkan

8              Tegar Amrullah

9              Bayu Fikry

10           Savo Nibras Almustaqim

11           Muhammad Taufiqurachman

12           Agung Febrianto

13           Fitra Nurhuda

14           Muhammad Fadhil

15           Iqbal

16           Yanuar Riscky

17           Dede Laroso

18           Muhamad Ali Irwan

19           Achmad Agus

20           Muhammad Adi Fuqron

21           Muhammad Sabda Alwi

22           Muhammad Aldafa

23           M. Dzikri Ashari

24           Ridho Aidil Fitri

25           Muhammad Kevin

26           Haedil Pratama Putra

27           Ahmad Aditya

28           Ardi Alfian

29           Isra Mi’raj

30           Mochammad Fendy

31           Rizky Hagi Bayu

32           M. Ihsan

33           Sahrul

34           Arbi

35           Ibrahim

36           Farman

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Baca Juga

Close
Back to top button