Bontang

Dukung Pencegahan Paham Komunis, Neni Hadiri Pemutaran Film G30S-PKI

Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni  mendukung pencegahan tumbuhnya paham komunis, melalui pemutaran film G30S-PKI. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri pemutaran film G30S-PKI, yang digelar di Kampung KB, RT 19, Kelurahan Berbas Pantai, (27/9) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan, melalui pemutaran film G30S-PKI untuk mencegah tumbuhnya paham komunis. Sebab, paham tersebut bertentangan dengan pancasila. Gerakan ini sudah dibubarkan TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966.

“Sejarah ini kita putar kembali. Kita tidak ingin gerakan seperti ini lagi. Karena ini bertentangan dengan pancasila. Dasar negara kita adalah pancasila,” katanya.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Bontang tersebut juga mengimbau kepada generasi muda untuk menjauhi Narkoba. Kata dia, dengan masuknya obat flaka ke Indonesia, dan maraknya pengedaran obat paracetamol, cafein, dan carisoprodol  (PCC) dengan dosis yang berlebihan dapat mengakibatkan tidak sadarkan diri.

“Oleh karna itu, kepada orang tua saya titipkan anak-anakku untuk dijaga. Juga mengingatkan wajib belajar pukul 19.00 -21.00. Bagi yang beragama Islam jangan lupa salat lima waktu,” pesannya.

Sementara itu, mewakili Kodim 0908/BTG, Danramil 0908-01/Lhoktuan Kapten Inf Subarkah Sangari mengatakan, film ini dapat ditonton bagi semua masyarakat. Mulai dari kalangan tua, muda, pelajar. Dengan tujuan untuk mengingatkan kembali bahwa pernah terjadi kegiatan untuk merusak ideologi pancasila dengan melaksanakan G30S-PKI.

“Panglima TNI berharap kepada seluruh masyarakat, untuk menyaksikan film ini.  Agar mengerti bahwa kegiatan yang dilakukan kelompok ini tidak benar. Kami sangat bangga dengan masyarakat di sini, yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini,”ungkapnya.

Pemutaran film tersebut digelar berkat kerjasama antara Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Kadiskes-KB) dengan Kodim 0908 Bontang. Selain pemutaran film juga digelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam kehidupan sehari –hari, serta informasi kesehatan lainnya. Bahkan berbagai hadiah menarik untuk anak – anak yang di sediakan Wali Kota Bontang dalam bentuk doorprize.

Di kegitan tersebut juga hadir Plt Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Kadiskes-KB) Bahauddin, Sekretaris Camat Bontang Selatan Budiman, Lurah Berbas Pantai Rendy Mulia, tokoh agama serta masyarakat sekitar.(*/wan)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button