Bontang

Pemkot Hadiri Roadshow Saudagar Nusantara

BONTANG – Serikat Saudagar Nusantara (SNN) adalah wadah perkumpulan para pengusaha untuk saling bertumbuh dan menguatkan satu sama lain. Dengan harapan, adanya perkumpulan ini akan menjadi wadah bagi para pengusaha untuk saling bertumbuh dan menguatkan.

Saat ini SNN sedang melakukan kegiatan Roadshow Saudagar Nusantara (RSN) berkeliling Indonesia. Bontang menjadi salah satu kota tujuan RSN. Rabu (4/10) kemarin bertempat di Ball Room Hotel Bintang Sintuk, SNN chapter Bontang menyelengarakan RSN. Menghadirkan pembicara Rendy Saputra, yang juga merupakan Founder SNN.

Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang Karlina mewakili Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya Wali Kota menyambut baik kegiatan tersebut, khususnya dalam usaha kita bersama menjadikan kota Bontang sebagai creative city, yang merupakan salah satu visi kota Bontang. Serta memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada SNN yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Besar harapan pemerintah kota Bontang, agar seluruh peserta yang hadir di sini mampu mengaktualisasikan diri untuk berprestasi dalam mengelola dan memulai usaha kecil menengah sebagai dasar yang kokoh, dalam menghadapi era ekonomi global. Mari kita semua bersinergi untuk mendidik masyarakat agar mandiri, inovatif, dan sejahtera,” ucapnya.

Ketua Pelaksana RSN Bontang Misnani menjelaskan, bahwa topik RSN adalah Unserstanding Business Language, dimana fokus workshop adalah untuk membekali para pengusaha, agar mampu memahami bahasa keuangan bisnis. Sedangkan seminarnya berjudul “Investment Deal Making”, tentang bagaimana seorang pebisnis merancang kerjasama investasi dalam tipe kerjasama pendanaan keikutsertaan.

“Pada RSN ini kita konsen untuk menaikan skill bisnis para peserta yang ikut. Kita ingin temen-temen dari Usaha Kecil dan Menengah semuanya dapat naik kelas usahanya. Dari mikro menjadi makro, dari menengah menjadi level atas,” jelasnya. (*/rdy)

 

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Baca Juga

Close
Back to top button