Bontang

Pemkot Sambut Kapal KM Egon

Tujuan Akhir Surabaya, Bawa ‘Angin Segar’ bagi Masyarakat

BONTANG – Pemkot Bontang menyambut baik kedatangan Kapal  KM Egon di Pelabuhan Loktuan, Selasa (10/10) lalu. Kapal yang dinahkodai Kapten Tamrin Sinurat ini diharapkan membawa angin segar pada masyarakat Bontang, untuk bepergian keluar daerah. Pasalnya, Kapal KM Egon memiliki tujuan akhir Surabaya.

Kapal di bawah naungan PT Pelni ini memiliki rute Nunukan, Pare-pare, Batulicin, Lembar, Waingapu, dan Surabaya. Berjenis Kapal Roll On Roll Off (RORO) untuk angkutan penumpang dan kendaraan. Berdasarkan jadwal berlayar, terhitung selama 12 hari melakukan 2 kali berlayar melalui Pelabuhan Loktuan.

Kedatangan Kapal KM Egon disambut Plt Sekkot Bontang Artahnan Saidi, Kepala Dinas Perhubungan Bontang Sukardi. Hadir pula Pemimpin PT Pelni  Cabang Balikpapan Firman Rachimin, Kasub PT Pelni Samarinda dan Bontang  RM Syarif Hidayat, GM Pelindo IV Bontang  Hardin Hasim.

“Pemkot Bontang menyambut baik kedatangan perdana KM Egon. Pemkot sangat terbantu, dalam hal ini masyarakat yang menggunakan jasa transportasi antar pulau nusantara,” kata Artahnan saat ditemui usai melakukan kunjungan di Pelabuhan Loktuan, Selasa (10/10) lalu.

Dia juga menyampaikan, kerjasama antara Pemkot Bontang dengan PT Pelni dapat terus terjalin dengan baik. Demikian pula PT Pelindo IV yang merupakan pengelola pelabuhan dapat bersinergi dalam melakukan aktivitas pelayaran dengan  baik melalui koordinasi.

“Kami  berharap dengan adanya kapal ini, masyarakat mendapatkan manfaatkan  jasa transportasi sesuai dengan regulasi aturan keselamatan navigasi. Dan menjaga keamanan dan kenyamanan saat berlayar,” harapnya.

Sementara itu Kasub PT Pelni Samarinda dan Bontang RM Syarifhidayat menyampaikan,  dengan  adanya KM Egon merupakan  permintaan pemerintah setempat. Kata dia, seiring dengan perkembangan daerah serta arus balik dan arus berangkatnya penduduk yang antusias dengan kapal Pelni, maka di tambahnya ruas pelayaran.

“PT Pelni sangat merespon baik permintaan Pemkot Bontang. Sesuai visi misi PT Pelni yang disebut merangkaikan pulau mewujudkan wawasan nusantara. Kami berharap kedepan Pemkot Bontang dapat memperhatikan segala fasilitas di pelabuhan,” ungkapnya.

Selain itu, GM Pelindo IV Bontang  Hardin Hasim selaku Pengelola Pelabuhan Loktuan sangat senang dengan bertambahnya kegiatan kunjungan kapal ke pelabuhan Loktuan. Dengan adanya Kapal tersebut menjadi alternatif pilihan ke daerah – daerah lain.

“Kami akan optimalkan semua daya dan upaya serta segala fasilitas yang ada di Pelabuhan Loktuan,”pungkasya.(*/wan)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button