Bontang

Pemkot Bakal Tutup THM Prakla

“Kami sudah berkomitmen untuk menindak tegas para pengusaha hiburan malam yang masih melakukan praktik-praktik prostitusi,” Basri Rase — Wakil Wali Kota Bontang

Jika Terbukti Melayani Bisnis Prostitusi

BONTANG – Pemkot Bontang akan menindak tegas Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Prakla Berbas Pantai yang masih melayani bisnis esek-esek. Bahkan, tindakan tegas tersebut berupa pencabutan izin THM.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase. Pihaknya menanggapi adanya temuan 2 pasangan bukan suami istri yang sedang berduaan di kamar pada Jumat (20/10) malam silam saat Satpol PP melakukan razia identitas kependudukan.

Dikatakan dia, hingga saat ini, pihaknya belum mendapat laporan secara langsung dari instansi terkait yakni Satpol PP Bontang. Namun demikian, Basri menyatakan jika memang ditemukan seperti itu, maka pihaknya harus menindak tegas. Karena sejak awal sudah berkomitmen. “Kami sudah berkomitmen untuk menindak tegas para pengusaha hiburan malam yang masih melakukan praktik-praktik prostitusi,” jelas Basri saat ditemui, Rabu (25/10) kemarin.

“Tindakan tegasnya berupa pencabutan izin usaha THM tersebut,” sambungnya.

Basri menyatakan, zero prostitusi sudah menjadi instruksi dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat melantik Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase. Oleh sebab itu, Wali Kota Bontang juga sudah menyampaikan bahwa THM yang masih melakukan praktik prostitusi harus ditutup.

Makanya, lanjut Basri, ke depan pihaknya akan meminta bantuan Satpol PP dan Polres Bontang untuk menertibkan mereka yang masih beroperasi. “Karena jika masih ada praktik prostitusi itu berbahaya. Akan segera kami tindak,” ujarnya.

Basri pun berencana akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk menindaklanjuti hal itu.

Sebelumnya, diberitakan  Satpol PP Bontang mengamankan pasangan Ikr (57) dan Adw (35) keduanya tengah berduaan di ruangan tertutup. Pasangan kedua yakni Ftr (34) dan Jml (41) yang hanya memiliki KTP siak dan beralasan sedang pijat. (mga)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Baca Juga

Close
Back to top button