Breaking News

Smansa Gagal Double Winner

BONTANG – Pertandingan panas tersaji dalam final kompetisi basket SMAN 2 (Smanda) Cup 2017. Mengusung misi kemenangan, tim putra dan putri SMAN 1 (Smansa) beradu melawan dua sekolah lain yang sama kuat. Tim Putra Smansa berhadapan dengan SMKN 1 (Smakensa), sedangkan tim putri Smansa bertanding melawan tuan rumah Smanda, di Lapangan Basket Kodim 0908/Bontang, Senin (30/10) sore.

Bertanding di pertandingan pertama, tim putri Smansa berhasil menggilas tuan rumah dengan kemenangan meyakinkan 32-6. Namun sayang, tim putra Smansa harus menerima kekalahan dengan skor 36-26.

Sejatinya, tim putra Smansa di quarter pertama sudah berhasil membuka keunggulan pertama dengan skor 0-2. Namun hal tersebut tak bertahan lama. Kokohnya pertahanan Smakensa sempat menyulitkan pergerakan Smansa di lapangan. Praktis, keadaan Smansa yang mulai panik dimanfaatkan Smakensa untuk menambah pundi-pundi poin. Quarter pertama ditutup dengan kemenangan Smakensa 11-4 atas Smansa.

Di quarter kedua, Smansa semakin terdesak. Smakensa yang berhasil membuat poin di awal pertandingan semakin membuat pemain Smansa kalang kabut. Berbagai kesalahan pun kerap dilakukan anak asuh Arianto ini. Smakensa pun semakin leluasa untuk menambah poin. Hasil sementara di akhir quarter kedua, Smakensa masih unggul atas Smansa dengan skor 18-6.

Masuk di quarter ketiga, rupanya pemain Smansa sudah mulai menemukan ritme permainannya. Pertahanan yang kokoh dari pemain Smansa, membuat pemain Smakensa kewalahan untuk mencuri poin. Justru, kini Smansa berhasil mencetak poin meskipun belum bisa mengungguli skor dari Smakensa. Quarter ketiga pun diakhiri dengan skor 18-9.

Pertandingan semakin sengit saat memasuki quarter keempat. Smansa yang sudah menemukan gaya bermainnya mulai mendesak Smakensa. Poin demi poin pun berhasil diraih untuk mengatasi ketertinggalan dengan Smakensa. Namun mereka juga tak ingin mengalah. Beberapa kali Smakensa juga berhasil mencuri poin dari free shot maupun memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain Smansa. Rotasi pemain pun berkali-kali dilakukan baik oleh pelatih Smakensa maupun Smansa.

Meski begitu, Smansa terpaksa takluk dari Smakensa saat peluit panjang wasit dibunyikan. Skor akhir untuk pertandingan final tersebut yakni 36-26 untuk kemenangan Smakensa. Meskipun kalah, namun Smansa masih meraih juara umum dengan perolehan satu emas dan satu perak. Perolehan juara umum merupakan yang ketiga kalinya bagi Smansa di ajang Smanda Cup. (zul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Baca Juga

Close
Back to top button