Bontang

Beredar Hoax Lokasi Operasi Zebra

Beberapa minggu sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2017, banyak beredar informasi di media sosial utamanya Whatsapp yang menyampaikan tentang pesan berisi imbauan untuk bersiap-siap melengkapi perlengkapan dan surat-surat kendaraan. Namun selain imbauan tersebut, di akhir pesan juga menyampaikan tentang jadwal dan titik-titik mana saja yang akan dijadikan lokasi razia.

Menangapi informasi yang beredar tersebut, Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasat Lantas AKP Irawan Setyono menginformasikan jika jadwal dan lokasi razia tersebut tidak benar alias hoax. Irawan menyebut, memang pihaknya sudah memetakan lokasi mana saja yang akan dijadikan tempat menggelar operasi zebra mahakam. Namun, informasi tersebut tidak pernah di publikasikan ke khalayak publik.

“Tidak benar (jadwal dan lokasi razia di Whatsapp, Red.). Operasi Zebra ini sifatnya temporer dan dinamis. Memang untuk lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan, sudah ada beberapa lokasi yang kami petakan. Namun pelaksanaannya di lokasi sifatnya selektif dan prioritas,” terangnya.

Sebagai informasi, di dalam broadcast hoax yang beredar di beberapa media sosial disebutkan jadwal dan lokasi-lokasi tempat akan dilakukan penindakan operasi zebra Mahakam 2017. Diantaranya, operasi Senin digelar di wilayah Tanjung Laut, Tanjung Limau depan Plaza Taman Ramayana, dan di tugu selamat datang Bontang.

Pada operasi Selasa, lokasinya digelar di depan Bank Mega, depan SMP YPK, dan di kilometer 6. Adapun operasi Rabu, digelar di Jalan eks Pupuk Raya, depan Plaza Taman Ramayana, dan di daerah Gunung Sari. Dan terakhir operasi Kamis, digelar di Tanjung Laut, simpang Ganesha, depan SMP YPK, dan simpang empat Loktuan. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button