Bontang

Bhabinkamtibmas Berbagi Rezeki

BONTANG – Tidak hanya bertugas menjaga wilayah binaannya agar tetap aman dan tertib, namun peran Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan juga harus menolong warga binaannya yang kesulitan. Hal inilah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Berebas Tengah, Bripka Rudi Antoro.

Jumat (3/11) lalu, Bripka Rudi Antoro menyisihkan sebagian penghasilannya berupa sembako untuk membantu salah satu warga Berebas Tengah yang mengalami kekurangan dalam hal ekonomi. Dia adalah BA EPPE. Warga RT 53 Berebas Tengah itu dalam kesehariannya dikenal sebagai seorang pemulung botol dan plastik bekas di aliran sungai wilayah lembah yang berbatasan langsung dengan pagar Badak LNG. Hasil pengumpulan barang bekasnya itu, kemudian dia jual kepada pengepul.

Baca Juga:  Pemkot Harap Ormas Beri Kontribusi Positif bagi Pembangunan Daerah

“Nilainya memang tidak seberapa. Namun bantuan ini halal karena saya sisihkan sendiri dari rezeki yang saya terima. Ini juga sebagai rasa syukur saya karena sebagai anggota Polisi di Polres Bontang, setiap bulannya kami selalu menerima gaji. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban Bapak BA EPPE,”  ujarnya, Sabtu (4/11) kemarin.

Diketahui, pria berbadan mungil itu kesehariannya tinggal di bantaran sungai wilayah lembah RT 53 Berebas Tengah, Bontang Selatan. Kondisi rumahnya pun cukup memprihatinkan. Dia hanya tinggal di sebuah gubuk kecil yang terbuat dari kayu, papan bekas, dan atanya hanya berasal dari terpal. (bbg)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close