Bontang

Salam Usulkan Waktu BCC Kembali Malam Hari

BONTANG – Ketua DPRD Bontang, Nursalam atau yang karib disapa Salam mengusulkan agar Bontang City Carnaval (BCC) kembali digelar malam hari. Pasalnya, BCC yang digelar tahun ini dilaksanakan pada pukul 08.00 Wita. Padahal jika dilaksanakan malam, para peserta tidak terlalu kelelahan karena terkena terik matahari dan lebih indah, karena para peserta dihiasi lampu berwarna warni.

Dikatakan Salam, BCC memang sebaiknya digelar pada malam hari. Karena jika digelar pagi hari menuju siang hari, aspal itu juga ikut panas terpapar sinar matahari. Tak hanya itu, kegiatan BCC juga tak dapat dikemas hingga waktu yang ditentukan misalnya pukul 07.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita. Apalagi factor lapangan dan teknis yang tak dapat dihindari.

Baca Juga:  Progres Sudah 50 Persen, Optimistis Tatib Selesai Sebelum Tenggat Waktu

“Misalnya waktu tampil yang hanya 2 menit bisa jadi sampai 4 menit untuk satu peserta,” jelas Salam saat ditemui usai menghadiri penutupan Bontang City Expo di Pelabuhan Umum Loktuan, Minggu (5/11) kemarin.

Oleh sebab itu, Salam menyarankan untuk tahun depan BCC digelar pada malam hari. Karena selain lebih indah dengan hiasan lampu-lampu, para peserta BCC pun tidak akan mudah kelelahan. “Mau sampai pukul 01.00 wita malam juga peserta tidak sampai lelah,” ujarnya.

Sementara jika alasannya waktu malam hari menimbulkan kemacetan, Salam menyatakan terkait hal itu tinggal bagaimana dinas terkait melakukan rekayasa arus lalu lintas. Dirinya juga menyarankan agar tidak melalui ke arah Jalan Ahmad Yani atau Gunung Sari, namun lanjut ke arah Bontang Kuala. “Tetapi untuk keseluruhan gelaran BCC ini sudah bagus,” ungkapnya.

Baca Juga:  Komisi I Minta Revisi SK Wali Kota Terkait Hukuman ASN yang Melanggar Pemilu

Seperti diketahui, BCC yang digelar untuk merayakan HUT Bontang ke-18 dilaksanakan pada Minggu 5 November 2017. Dimulai pukul 07.00 Wita dengan start di Pendopo Rujab Wali Kota dan finish di Lapangan Parikesit MTQ untuk peserta defile, sementara peserta yang menggunakan mobil finish di Taman Tanjung Laut. Untuk panggung penghormatan di tempatkan di Simpang 3 Ramayana. BCC diikuti oleh 28 mobil hias dan pasangan defile 29 sehingga total peserta sebanyak 57 peserta.(mga)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close