Breaking News

Isran Peringkat Empat

SAMARINDA – Mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) Isran Noor menjadi salah satu kandidat kuat bakal calon gubernur (cagub). Namanya pun kerap terdengar dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018. Isran mengklaim, keikutsertaannya dalam bursa bakal cagub mendapat dukungan dari masyarakat Kaltim.

Dukungan tersebut salah satunya tampak dalam polling garapan Metro Samarinda. Hingga Rabu (15/11) kemarin, suara untuk Isran telah terkumpul sebanyak 19.633 suara. Jumlah ini membuatnya berada di peringkat empat bursa bakal cagub, dengan torehan 11,37 persen dari total suara yang masuk di bursa ini.

Bukan hal yang mudah, Isran masih membutuhkan puluhan ribu suara lagi untuk bisa mendominasi bursa ini. Pasalnya, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari yang berada di posisi teratas telah mengumpulkan 50.966 suara. Di bawahnya ada Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Rusmadi dengan 46.856 suara.

Sebelum bisa bersaing dengan Rita atau Rusmadi, Isran mesti terlebih dulu melewati Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. Politisi Partai Demokrat Kaltim itu berada di peringkat ketiga dengan penguasaan 28.802 suara atau sebanyak 16,69 persen.

Saat Isran masih berupaya mengejar ketertinggalan, mantan kepala daerah lainnya yaitu Sofyan Hasdam masih kokoh di peringkat wahid bursa bakal calon wakil gubernur (cawagub). Mantan Wali Kota Bontang ini telah mengumpulkan 16.928 suara, atau menguasai 17,33 persen dari total suara yang masuk di bursa ini.

Di bahwa Hasdam, ada politisi PDI Perjuangan Awang Ferdian Hidayat yang telah membukukan 16.526 suara. Disusul di peringkat ketiga ada Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail yang masih tetap dengan 11.010 suara.

Polling Pilgub Kaltim 2018 yang diadakan Metro Samarinda ini dapat diikuti dan dilihat hasilnya di portal resmi Bontang Post dengan alamat bontangpost.id/pilkada-kaltim-2018. Setiap harinya perkembangan terbaru polling ini dapat dilihat di portal resmi Bontang Post maupun harian Metro Samarinda. (luk)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button