Bontang

Faisal Minta Pemkot Segera Susun DED

BONTANG – Buruknya infrastruktur jalan dan drainase di RT 19 Kelurahan Gunung Elai membuat wakil ketua DPRD Faisal naik pitam. Ia meminta kepada Pemkot Bontang melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) untuk segera memasukkan anggaran perencanaannya.

“Harus dicarikan, saya tidak mau tahu dari mana anggarannya,” kata Faisal.

Selain itu, DPKPP juga harus secepatnya menyusun Detail Engineering Desain (DED) perencanaan perbaikan akses jalan dan drainase di wilayah ini. Politikus Nasdem ini memberi batas waktu hingga akhir tahun harus rampung.

“Paling lambat akhir tahun ini, agar anggaran perbaikan dapat diusulkan pada 2018 mendatang, dan pengerjaan fisik bisa berjalan tahun 2019,” ujar Faisal.

Terpisah, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman DPKPP Edi Ronting, mengatakan pada tahun ini, Pemkot Bontang tidak menganggarkan program fisik untuk RT. Akan tetapi, ia menyambut baik usulan dari Komisi III terkait penyusunan DED. Dengan segala upaya dapat terselesaikan akhir tahun ini.

Baca Juga:  Minta Rp 18 M, Terealisasi Separuh

Meski demikian, ia meminta agar saat proses perbaikan dilaksanakan, tidak ada komplain maupun klaim lahan dari warga sekitar. Dikarenakan, tindakan tersebut dapat menghambat proses perbaikan yang berlangsung.

“Karena hal itu dikhawatirkan menghambat proses perbaikan jalan dan drainase di wilayah ini,” katanya.

Rencananya, Jalan Labu Siam itu akan terkoneksi dengan jalur yang berada di dekat kelurahan Gunung Elai. Sementara untuk sistem drainase DPKPP akan mencari titik pembuangan akhir terlebih dahulu. (*/ak)

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close