Bontang

Pemkot Harap Ormas Beri Kontribusi Positif bagi Pembangunan Daerah

BONTANG – Pemkot Bontang sambut baik terlaksananya Silaturahmi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kota Bontang, Selasa (28/11) di Auditorium Taman 3D, Jalan Awang Long. Hadir mewakili Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Artahnan Saidi.

Tampak hadir pula Asisten Administrasi Pemerintahan M Bahri, Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sony Suwito, perwakilan lurah Kota Bontang, hingga pengurus ormas se-Bontang.

Dalam sambutannya, Artahnan mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar ormas di Kota Bontang, serta lebih meningkatkan hubungan antara pemerintah dengan jajaran ormas Kota Bontang. Juga sebagai upaya perekat persatuan dan kesatuan.

Pemkot Bontang melalui Badan Kesbangpol sejak 2012 hingga 2017 telah menerbitkan 229 Surat Keterangan Terdaftar (SKT) bagi ormas yang beraktivitas di berbagai bidang di Kota Bontang. Bahkan, ia menaruh harapan besar kepada ormas untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah, mengatasi berbagai kendala dan hambatan, serta permasalahan yang ada di Kota Taman.

“Marilah kita terus berkiprah sesuai dengan bidang konsentrasinya masing-masing, dalam memberikan sumbangsih terbaiknya kepada masyarakat Kota Bontang. Mulai dari pendidikan, kesehatan, masalah anak remaja, lingkungan, hingga narkoba,” ajaknya kepada seluruh ormas Kota Bontang.

Senada dengan Artahnan, Sony Suwito menjelaskan, tujuan kegiatan silaturahmi ormas di Kota Bontang ini sebagai ajang memperbarui informasi mengenai kebijakan yang telah diterapkan oleh pemerintah, serta mendorong tiap ormas berdaya maksimal untuk pemerintah dan masyarakat Kota Bontang.

“Mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Bontang melalui Komisi I atas dukungan serta arahannya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Pun kepada sekira 200 ormas yang terdaftar di Kesbangpol untuk dapat mengaktifkan SKT-nya segera,” ucapnya.

Acara pun dilanjutkan dengan sosialisasi bertemakan “Meningkatkan Peran Organisasi Kemasyarakatan dalam Pembangunan di Kota Bontang” oleh Sofyan Hasdam serta perwakilan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur sebagai narasumber. (ra)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button