Advertorial

Syukuran HUT Ke-40 Pupuk Kaltim 

BONTANG – Selain menggelar upacara memperingati HUT ke-40 PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) di Halaman Kantor Pusat Pupuk Kaltim, Pupuk Kaltim juga mengadakan Syukuran yang berlangsung di Gedung Wijaya Kusuma Pupuk Kaltim.

Di acara ini, Pupuk Kaltim mengundang anak-anak dari Pesantren Nurul Iman dan Panti Asuhan Al-Haq. Acara dibuka dengan hiburan oleh Inkubator Bisnis SLB Permata Bunda, SLB Negeri Bontang, dan SLB YPK.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, Direktur Teknik dan Pengembangan Pupuk Kaltim Satriyo Nugroho, Direktur Komersil Pupuk Kaltim Gatoet Gembiro Noegroho, Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, Komisaris Utama Koeshartono, Dewan Komisaris yang terdiri dari Ade Rahardja, Bambang Supriyambodo, Gatot Irianto, dan Zulkifli Arman serta seluruh Karyawan Pupuk Kaltim.

Baca Juga:  “Pelajar Tak Punya SIM, Tilang!”

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan keluarga besar Pupuk Kaltim atas dedikasi dan kerja keras selama ini.

”Saya berharap karyawan yang telah menorehkan prestasi di Pupuk Kaltim, dapat menjadi contoh positif bagi karyawan lainnya untuk lebih meningkatkan inovasi dalam berbagai bidang demi kemajuan Perusahaan,” ucapnya.

Mewakili Dewan Komisaris, Komisaris Utama Koeshartono dalam kesempatan itu menyampaikan, agar Pupuk Kaltim dapat memperkuat pemasaran di dalam negri, karena persaingan di pasar Indonesia saat ini terbuka untuk semua perusahaan pupuk yang ada di seluruh dunia. Dengan menanamkan brand pupuk kaltim di dalam negri, maka Pupuk Kaltim dapat menjadi pemenang di negri sendiri. Ia juga mengharapkan agar Pupuk Kaltim dapat terus berinovasi dan mengambil semua kesempatan yang ada.

Baca Juga:  Pemerintah Sosialisasikan Dua Perwali untuk Kurangi Sampah 

Sambutan juga disampaikan oleh Komisaris Utama Koeshartono dan Komisaris sekaligus Dirjen Tanaman Pangan Sumarjo Gatot Irianto. Koeshartono mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pupuk Kaltim serta memberikan apresiasi atas seluruh prestasi dan penghargaan yang telah diraih oleh Pupuk Kaltim. Dalam kesempatan yang sama, Gatot juga memberikan masukan dan memotivasi karyawan Pupuk Kaltim agar lebih meningkatkan kinerja, utamanya dalam kinerja Pemasaran.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bakir Pasaman yang kemudian memberikan potongan tumpeng pertama kepada Karyawan Pensiun 2017 Adi Dhatta Arief, mantan Manager Humas. Ini sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi karyawan selama bekerja di Pupuk Kaltim. Selain Karyawan Pensiun, potongan tumpeng juga diberikan kepada karyawan termuda Pupuk Kaltim yaitu Jhonatan yang berasal dari Departemen Diklat dan Manajemen Pengetahuan.

Di puncak acara, beberapa penghargaan diberikan kepada karyawan-karyawan Pupuk Kaltim. Penghargaan diberikan kepada Pemenang Lomba K3 dan 5R yang dibagi dalam tiga kelompok, yaitu Pabrik, Laboratorium, Perbengkelan dan Pergudangan serta Perkantoran. Penghargaan juga diberikan kepada Penggiat Budaya Berbagi Pengetahuan Tahun 2017 dengan kategori Unit Kerja Teraktif, Nextgen Teraktif, Narasumber Teraktif Kategori Pabrik dan Narasumber Teraktif Kategori Non Pabrik.

Baca Juga:  Ismu Apresiasi 1.500 Donasi Lampu

Selanjutnya adalah penghargaan bagi Karyawan Sewindu Bakti Kerja sejumlah 77 orang, Karyawan Triwindu Bakti Kerja sejumlah 4 orang, Karyawan Caturwindu Bakti Kerjasejumlah 178 orang, Karyawan Penyelamat Aset, Karyawan Inovator dan Karyawan Teladan. Dan Acara ditutup dengan pemberian tausyiah oleh Ust. Hambali.(*/nav/rdy/ adv)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close