Bontang

Yanri Serap Aspirasi Masyarakat di Reses

BONTANG – Masa reses anggota DPRD dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh anggota Komisi I, Yanri Dasa. Politikus Fraksi Hanura itu menjaring aspirasi masyarakat ke daerah pemilihannya pada Sabtu (16/12) malam lalu di area Terminal Kilometer 6, Kelurahan Gunung Telihan.

Dalam penyampaiannya, Yanri mengajak warga untuk lebih cinta terhadap pancasila dan NKRI. Karena Pancasila dan NKRI merupakan harga mati bagi Indonesia. Selain menampung keluhan dan masukan dari masyarakat Bontang Barat, dalam reses ini juga dihibur oleh kesenian kuda lumping Ryo Manggolo Putro.

“Hasil dari aspirasi warga ini akan kami sampaikan dan tindaklanjuti ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red.) terkait,” ujarnya kepada Bontang Post.

Ditanya soal program yang prioritas, Yanri mengaku akan memperjuangkan pemasangan lampu jalan yang ada di wilayah Jalan Soekarno-Hatta (Eks Flores). Kata dia, selama ini dia selalu mengusulkan namun belum ada realisasinya.

“Kendalanya karena belum terpasang. Padahal warga juga minta segera dipasang,” terangnya.

Ditanya soal masalah pendidikan dan sosial, Yanri mengaku permasalahan sosial dan pendidikan di wilayah Bontang Barat sejauh ini sudah tertangani dengan baik. Jika ditemukan warga yang mau berobat namun belum memiliki kartu jaminan kesehatan, maka akan segera dihubungkan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Pemberdayaan Masyarakat (Dissos-P3M). Begitu juga dengan anak-anak yang putus sekolah maupun yang mengikuti seleksi beasiswa, akan dihubungkan ke Dinas Pendidikan (Disdik).

“Meski Bontang kota yang kecil, semoga ke depan Bontang menjadi contoh bagi kota-kota lainnya,” tukasnya. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button