Breaking News

Phobia Tuyul Menjalar ke Kutim

SANGATTA – Kabar kehadiran mahluk halus bernama tuyul saat ini  gempar di Kaltim. Pekan lalu, Samarinda tengah heboh . Hampir semua warga menggosipkan keberadaan tuyul. Tidak hanya Samarinda, warga Bontang juga sempat heboh. Sampai saat ini masih marak diperbincangkan. Tak kalah ramainya di Kutim. Warga Kutim juga  mulai panik atas kehadiran mahluk yang disebut-sebut pesugihan tersebut.

Hal ini bermula saat beberapa warga mengaku uang pecahan Rp50 ribu dan Rp 100 ribu hilang mendadak di dalam tabungan.

Padahal tabungan mini yang diletakkan di dalam rumah tersebut tertutup rapat. Cukup mustahil diambil orang. Terlebih, dari beberapa pecahan mulai dari uang receh, Rp5 ribu, Rp 10 ribu, hingga Rp50 ribu dan Rp 100 ribu, hanya uang bilangan besar yang hilang.

“Perkiraan kami Rp 6 juta dalam tabungan, saat dibuka hanya sisa Rp2,5 juta. Itupun yang tersisa hanya uang kecil kecil saja. Uang besarnya hilang semua,” ujar Wiwik Avisa, Warga Sangatta.

Herni Lisa juga merasakan hal sama. Warga Sangatta Utara ini mengaku kehilangan uang secara mistis. Meskipun tidak banyak, akan tetapi cukup meresahkan.

“Saya ambil uang di ATM malam Rp 500 ribu pecahan Rp 50 ribu. Setelah sampai rumah sisa Rp 450 ribu.  Suami saya juga cerita. Saat dia ambil uang Rp 1 juta pecahan Rp 100 ribu, sampai rumah sisa Rp 900 ribu. Benar-benar gawat,” kata Herni.

Kasus serupa juga dialami Pepita. Warga Sangatta ini meyakini jika memang tuyul yang berbuat jahat pada dirinya.

“Masih mending dalam tabungan langsung hilang.  Punya aku (uang) sudah distaples, udah ditanggalin, baru aku masukin tabungan  tetapi tetap hilang. Bagaimana caranya coba,” katanya mengaku heran.

Meskipun begitu, keberadaan tuyul menjadi perdebatan tersendiri bagi warga. Ada yang percaya ada pula yang tidak.

“Jangan percaya dan terbawa isu. Paling yang nabung lupa aja,” kata Defilla. (dy)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button