Breaking News

Banyak yang Tertipu, Buru-buru Buka Celengan

Kabar banyaknya tuyul yang bergentayangan di Kutim rupanya membuat sebagian warga panik. Mereka buru-buru membongkar celengan. Namun ternyata uang kertas yang disimpan di dalam celengan tidak hilang.

Suwigno, warga yang tinggal di Jalan APT Pranoto, Sangatta Utara salah satunya. Karena mendengar desas-desus banyak tuyul yang mengambil duit di dalam celengan, dia beserta istri langsung membongkar celengan. Padahal, celengan itu baru saja diisi beberapa bulan lalu.

“Pas dibongkar ternyata uang kertas yang kami tabung tidak hilang kok,” katanya.

Dia mengaku kesal karena tertipu dengan isu tuyul yang tengah bergentayangan. Mau tak mau dia harus membeli celengan yang baru.

“Celengan itu punya anak saya sebenarnya.  Terpaksa saya belikan yang baru lagi,” ujarnya tersenyum.

Hal senada juga disampaikan Salam. Warga yang tinggal di RT 6, Desa Sangatta Utara ini juga mengaku buru-buru membongkar celengan. Setelah dicek, uang kertas yang dia tabung masih dalam keadaan utuh.

“Saya lihat di Facebook banyak yang bilang uang di dalam celengan mereka hilang. Makanya saya ikutan bongkar karena penasaran, ternyata tidak hilang kok,” gerutunya.

Di balik kabar merebaknya isu ini, beberapa masyarakat juga memberikan tips-tips nyeleneh. Mulai dari memasukkan jarum ke dalam celengan, bawang putih, hingga kertas yang berisi tulisan ayat suci.  Bahkan ada pula yang mengusulkan memanggil ustaz.

“Kalau saya pesan menabung itu dibacakan surah. Ingat sama Allah. Menabung karena Allah,” kata Muhammad Waiz, salah seorang warga Sangatta. (hd/dy)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button