Breaking News

‘Dilan 1990’ Sepekan Tembus 2,2 Juta Penonton

Jakarta – Rayuan Dilan bukan hanya berhasil meluluhkan hati Milea, melainkan juga para pencinta film Indonesia. Itu dibuktikan dengan pencapaian jumlah penonton Dilan 1990 yang terbilang luar biasa untuk mengawali awal 2018 ini.

Tepat satu minggu setelah dirilis, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq itu berhasil meraih lebih dari 2,2 juta penonton.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Falcon Pictures, film arahan Fajar Bustomi dan Pidi itu secara konsisten mendapatkan kurang lebih 300 ribu penonton per harinya sejak ditayangkan pada 25 Januari lalu.

Capaian itu sudah diumumkan pula di akun media sosial Falcon Pictures. Dengan demikian, Dilan 1990 menjadi film terlaris pertama di 2018, berdasarkan data FilmIndonesia.or.id.

Dilan 1990 merupakan film yang bercerita tentang kisah cinta remaja. Karakter utamanya adalah Dilan (Iqbaal Ramadhan), siswa SMA di Bandung yang berupaya mendekati Milea (Vanesha Prescilla), siswa pindahan dari Jakarta.

Tingkah tak terduga Dilan yang melancarkan rayuan-rayuan menggelitik membuat Milea mabuk kepayang. Milea yang mulai penasaran akhirnya jatuh cinta dengan ketua geng motor yang awalnya ia anggap aneh itu.

Sebelumnya, tak sedikit yang meragukan kepiawaian Iqbaal dalam berakting. Mampukah ia memerankan karakter Dilan seperti di dalam novelnya? Namun, netizen yang menonton filmnya berpendapat mantan personel Coboy Junior itu membuktikan ia bisa berperan dengan baik.

Selain dibintangi Iqbaal dan Vanesha film Dilan 1990 turut didukung aksi Ira Wibowo, Happy Salma, Farhan, Giulio Parengkuan, Refal Hady, Zara JKT48, dan lainnya.

Kesuksesan Dilan 1990 mencapai lebih dari 2,2 juta penonton dalam seminggu, masih kalah oleh Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 2 yang berhasil menembus 2 juta penonton hanya selama lima hari penayangannya. (rsa/cnn)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button