AdvertorialBreaking News

Bahayakan Anak Sekolah, Dua Sarang Tawon di TK Islam Asy-Syifa Dimusnahkan

BONTANG – Dianggap membahayakan bagi murid-murid yang bersekolah di TK Islam Asy-Syifa Jalan Denpasar RT 06 nomor 43 Kelurahan Gunung Telihan, dua sarang tawon yang bersarang di sekolah tersebut dimusnahkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan).

Pemusnahan ini dieksekusi usai petugas Disdamkartan mendapat laporan dari Kepala TK Islam Asy-Syifa yang datang langsung ke posko Damkar Selasa (6/2) lalu sekira pukul 09.30 Wita untuk meminta bantuan.

Mendapat laporan tersebut, malam harinya sekira pukul 20.30 Wita, petugas pun langsung melakukan eksekusi. Butuh waktu 2,5 jam barulah sarang tawon dengan jenis tawon membahayakan itu bisa dimusnahkan lewat cara dibakar.

“Berdasarkan laporan kepala sekolahnya, murid-murid di sana sering melempari sarang tawon itu. Sehingga dikhawtirkan akan makan korban akibat tersengat. Makanya minta segera dimusnahkan,” ujar Plt Kasi Pencegahan, Pengendalian, dan Penyuluhan Disdamkartan Bontang.

Selama pelaksanaan eksekusi, petugas menemukan beberapa kendala. Seperti medan yang sulit dan terdapat kabel PLN yang melintang. Hal itu membuat petugas harus bekerjasama dengan pihak PLN untuk mengamankan kabel-kabel agar tidak terbakar. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak ingin terjadi, petugas pun pun juga membawa satu mobil pemadam untuk berjaga-jaga. Karena lokasi jalan yang sempit dan terhalang oleh gapura gang, sehingga petugas harus membentangkan selang sejauh 50 meter lebih.

“Alhamdulillah eksekusi berjalan lancar. Setelah memberantas sarang tawon itu, kami juga memberantas sarang tawon lainnya. Karena ukurannya kecil saja, sehingga cukup kami semprot menggunakan obat anti nyamuk,” tukasnya.

Yuli pun mengimbau kepada masyarakat apabila membutuhkan pertolongan dari petugas Disdamkartan, dapat menghubungi petugas. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button