Breaking News

Timnas Siapkan Dua Calon Lawan Uji Coba

Jakarta – PSSI sudah menyiapkan dua calon lawan uji coba untuk Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday 19-27 Maret 2018. Dua calon lawan tersebut antara Filipina atau Singapura. Setelah menang 2-1 lawan Guyana dalam FIFA Matchday pada November 2017, berikutnya Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani laga persahabatan dalam kalender resmi FIFA pada rentang 19-27 Maret. “Beberapa hari ke depan diputuskan. Singapura atau Filipina pada laga tandang,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Jumat (9/2) sore.

Belum ada penjelasan lebih lanjut dari Joko mengenai alasan memilih kedua negara tersebut menjadi calon lawan Timnas Indonesia. Sementara itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan kemungkinan lawan Filipina atau Singapura akan menjadi laga tandang Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday Maret 2018.

“Baru setelah itu akan uji coba tampil di kandang pada September mendatang. Saat ini kami masih melakukan diskusi dengan federasi-federasi terkait,” kata Tisha.

Dilansir dari situs FIFA, Indonesia sekarang berada di peringkat 160 per 18 Januari 2018.  Skuat Merah Putih untuk sementara berada di atas negar-negara Asia Tenggara lainnya seperti Kamboja (172), Singapura (173), Malaysia (175), Laos (183), Brunei Darussalam (190), dan Timor Leste (191).

Sebelumnya, Menpora RI Imam Nahrawi sempat mengomentari persiapan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday pada Maret mendatang. Imam optimististis Indonesia dapat tampil baik. “Saya melihat bahwa Timnas Indonesia ini sudah siap menghadapi siapapun. Yang penting dukung dan doakan mereka. Jangan khawatir kalau dukungan masyarakat kepada Timnas Indonesia pasti bulat,” ucap Imam.

“Lawan Islandia saja kita sempat unggul 1-0, saya foto itu. Selebihnya tidak saya foto lagi,” ucapnya menambahkan. (bac/jun/cnn)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button