Bontang

Hari Ini, WTP Loktuan Shutdown

PDAM Taman Tirta akan melaksanakan shutdown Water Treatment Plant (WTP) Loktuan, Sabtu (11/2) hari ini. Direktur PDAM Taman Tirta, Suramin mengatakan, proses shutdown akan berlangsung selama satu hari.

Berdasarkan pemberitahuan yang diedarkan, air bersih tidak bisa didistribuksan sejak pukul 07.00 Wita hingga jalannya shutdown selesai. “WTP Loktuan sudah waktunya jatuh tempo shutdown,” kata Suramin.

Suramin juga telah menginstrusikan kepada bagian distribusi lapangan agar dibuatkan labelitas drain pada saat bersamaan dengan proses shutdown. Bentuknya petugas akan menggelontorkan air di jaringan PDAM. “Supaya kotoran yang ada di jaringan bisa keluar dan tidak menyebabkan air menjadi keruh,” tambahnya.

Dikatakannya, PDAM mempunyai program meningkatkan mutu pelayanan kualitas, kuantitas, dan kontinuitas. Program tersebut merupakan target jangka panjang PDAM untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat atau pelanggan ke depan.

Untuk mencapai hal tersebut, program dimulai dari jangka pendek PDAM yaitu peningkatan pelayanan kualitas. Program ini diprioritaskan menjadi yang utama, agar pelanggan bisa mendapat pelayanan yang terbaik.

Baca Juga:  PENGUMUMAN!!! Besok, WTP Eks Bhayangkara Shutdown 

Dalam bulan ini, tiga WTP akan mengalami shutdown. WTP Lhoktuan mendapat kesempatan pertama di awal tahun ini. Setelah itu, WTP Kanaan akan mengalami kondisi serupa pada 17 Februari mendatang. Dengan zona pelayanan distribusi ialah area Kelurahan Kanaan, Telihan, dan sekitarnya.

Terakhir giliran WTP Bhayangkara yang akan berhenti beroperasi selama proses shutdown. Rencananya, WTP yang berada di tengah kota tersebut mendapat jatah shutdown pada tanggal 25 Februari.

Selain itu, PDAM juga mengimbau bagi pelanggan atau calon pelanggan, bilamana berhubungan dengan pelayanan, masyarakat bisa datang dan berhubungan langsung dengan bagian pelayanan PDAM.

Jangan ada transaksi keuangan di lapangan atau lewat calo. Bila melakukan transaksi di luar PDAM atau bukan di loket-loket resmi pembayaran, PDAM tidak bertanggung jawab dengan kejadian tersebut.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas, WTP Berebas Tengah Shutdown Hari Ini

”Untuk pengaduan, diimbau bagi pelanggan memberikan alamat atau keluhan sejelas mungkin. Karena pengaduan yang jelas akan mempermudah PDAM bisa menindaklanjuti keluhan tersebut,
Karena standar pengaduan adalah alamat, nomor HP, dan keluhan sejelas mungkin,” pungkasnya. (*/ak)

PDAM SHUTDOWN

  1. Hari/Tgl : Sabtu, 11 Februari 2018

Pukul                             : 07.00 s.d selesai

WTP                              : Loktuan

Wilayah Distribusi       :

  • Jalan Slamet Riyadi, Kapal Pinisi 1-6 kecuali 5, Kampung Mandar, Area Pos 7, Gereja dan sekitarnya
  • Jalan Arief rahman Hakim, Pupuk Raya, Kapal Layar, Perumahan Pesona Bukit Sintuk, Perumahan Lembah Asri, Perumahan IKPT, dan sekitarnya

 

  1. Hari/Tgl : Sabtu, 17 Februari 2018

Pukul                             : 07.00 – selesai

WTP                              : Kanaan

Wilayah Distribusi       : Area Kanaan, Telihan dan sekitarnya

Baca Juga:  PENGUMUMAN!!! Besok, WTP Eks Bhayangkara Shutdown 

 

  1. Hari/Tgl : Sabtu, 25 Februari 2018

Pukul                             : 07.00 – selesai

WTP                              : Bhayangkara

Wilayah Distribusi       : Zona Bontang Barat.

Tags
Back to top button
Close