Breaking News

Venue Renang Ditarget Rampung Tahun Ini 

SANGATTA – Cabang olahraga renang menyiapkan segala kebutuhan sebelum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dilaksanakan. Termasuk pembangunan kolam sudah dilaksanakan sejak awal tahun ini. Proyek ini ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Porprov pada Desember mendatang.

Muchtar, Ketua Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim mengatakan pembangunan venue renang sedang berjalan. Lokasi dibangunnya kolam tersebut di kawasan stadion utama Sangatta. Tepatnya berada di depan Sekretariat KONI.

“Untuk pembangunan kita upayakan berjalan lancar. Saat ini sudah memasuki tahap persiapan bahan bangunan. Dan lokasi sudah dipagari. Lokasinya tepat di depan gedung sekret kami,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan beberapa kendala kerap menghambat proses pembangunan. Seperti cuaca yang tidak menentu. Curah hujan yang cukup tinggi dapat menghentikan pekerjaan.

“Terkadang cuaca tidak menentu. Lagi panas-panasnya orang mengerjakan proyek, tiba-tiba hujan. Mau tidak mau pekerjaan disetop lagi. Ya ini kendalanya. Hal seperti ini yang memperlambat pembangunan,” jelas mantan Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kutim ini.

Menurutnya jika hal tersebut terus terjadi, ada beberapa kemungkinan buruk yang harus ditanggung. Jika cuaca tidak stabil, maka pembangunan akan terhambat. Dirinya sudah menyiapkan rencana dua, jika venue renang tidak selesai sesuai target. Kota Bontang menjadi alternatif lain. Jarak tempuh terdekat menjadi alasan.

“Kita sudah merumuskan perencanaan lain. Jika saja kolam kita tidak selesai sesuai target. Maka kita akan menggunakan venue renang di Bontang. Karena hanya di sana yang jaraknya sangat dekat dengan Sangatta,” tuturnya.

Ia berharap agar pembangunan berjalan lancar. Dan dapat rampung sesuai jadwal. Agar pelaksanaan porprov, kolam tersebut sudah dapat digunakan.

“Saya berharap venue cepat selesai. Jadi kita bisa tanding di daerah kita sendiri. Tidak harus menggunakan kolam di Bontang,” harapnya. (*/la)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button