Breaking News

Jadi Contoh, TNI dan Polri Diimbau Taati Aturan Berkendara 

SANGATTA – Polisi dan TNI melaksanakan apel gabungan di Mako Polres Kutim, jalan AW Syahranie Sangatta Utara, pada Kamis (1/3) pukul 08.00 Wita. Kegiatan tersebut diikuti  pihak Kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan (Dishub), dan seluruh anggotanya.

Apel tersebut menjadi tanda dimulainya Operasi Keselamatan Mahakam 2018 Polres Kutim yang akan dilaksanakan hingga 21 Maret mendatang. Apel kegiatan yang bertema ‘Dalam meningkatkan kesadaran kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas untuk mendukung promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas’ itu dipimpin langsung oleh Wakalpolres Kutim, Kompol Supriyanto. Dirinya mengimbau pada masyarakat untuk menjaga ketertiban berkendara.

“Operasi Patuh Mahakam 2018 merupakan penegakan hukum dalam aturan berlalu lintas untuk meningkatkan disiplin berkendara kepada masyarakat. Operasi patuh ini merupakan pengawasan terhadap pengguna jalan dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas agar tercipta kedisiplinan dalam berkendara demi kamseltibcarlantas,” ungkapnya.

Supriyanto menambahkan, bukan hanya masyarakat saja yang harus patuh, tetapi anggota Polri dan TNI juga diminta untuk mengikuti dan mematuhi aturan. Dirinya menuturkan, pihaknya menjamin akan menindak siapapun anggota yang melanggar jika tidak melengkapi surat-surat kelengkapan berkendara.

“Dalam pelaksanaannya, semua pihak wajib menaati aturan. Tindak hukumnya tidak dikhususkan pada masyarakat saja. Tetapi TNI dan Polri yang melanggar, akan tetap dikenai sanksi,” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan dan keamanan berkendara.

“Melalui operasi patuh ini, kami berharap terwujudnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan, terciptanya kerjasama antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, serta terwujudnya situasi dan kondisi lalu lintas yang baik”, tutupnya. (*/la)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button