Advertorial

Musrenbang Kelurahan Berbas Pantai Tampung 40 Usulan

BONTANG – Kelurahan Berbas Pantai menjadi salahsatu kelurahan di Kecamatan Bontang Selatan yang telah melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Kegiatan rembuk warga tersebut terlaksana 21 Februari 2018 lalu,  di Kantor Kelurahan Berbas Pantai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Berbas Pantai Muhammad Rendhy Maulia, perwakilan Kecamatan Bontang Selatan, Kepala Dinas Sosial Abdu Safa Muha, perwakilan Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan, perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, perwakilan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan, perwakilan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, perwakilan Puskesmas Bontang Selatan 2, serta 24 Ketua RT di kawasan Kelurahan Berbas Pantai, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Dijelaskan Lurah Berbas Pantai Muhammad Rendhy Maulia, dalam musrenbang tersebut dihasilkan 40 usulan yang dibagi menjadi 3 bidang. Diantaranya bidang ekonomi, bidang sosial budaya, dan bidang fisik, infrastruktur, dan sarana prasarana. Masing masing bidangnya memiliki usulan prioritas, dan usulan prioritas tersebut nantinya akan diajukan pada musrenbang tingkat Kecamatan Bontang Selatan.

Adapun usulan prioritas yang dimaksud adalah pada bidang fisik, infrastruktur, dan sarana prasarana. Pertama, pembangunan Kantor Kelurahan Berbas Pantai, kedua melanjutkan pembangunan Masjid Baiturrahman di Kampung Makassar, wilayah RT 13 Kelurahan Berbas Pantai. Selain masjid juga memperbaiki jembatan yang merupakan akses masuk ke area masjid tersebut, dan terakhir pembangunan Radio Pancar Ulang (RPU) dan Towernya untuk mempermudah akses komunikasi di kawasan Kelurahan Berbas Pantai, sehingga apabila terjadi sesuatu dapat dengan mudah melakukan komunikasi dan koordinasi.

Sementara itu di bidang sosial budaya, usulan prioritasnya adalah pembagian sembilan bahan pokok (sembako) atau bahan pangan, untuk warga yang tidak sanggup lagi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari atau jompo, dan di bidang ekonomi, usulan prioritasnya adalah pengadaan mesin jahit yang bertujuan untuk membantu perekonomian warga.

“Harapan dari kelurahan sendiri saat semua usulan prioritas kami dimasukan ke dalam musrenbang Kecamatan Bontang Selatan, maka semua usulan tersebut dapat diterima dan terealisasi semua pada tahun 2019 nanti,” harapnya. (*/adv/rdy)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button