Advertorial

Paguyuban Sukowati Sragen Bontang Dikukuhkan

BONTANG – Hari ini pengurus Paguyuban Sukowati Sragen Bontang (PSSB) Dikukuhkan. Pengukuhan bakal dihelat di Jalan Flores, Nomor 254, RT 26, Bukit Pasir, Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat. “Kami akan dikukuhkan oleh Wali Kota Bontang serta Ketua DPP Ikapakarti dan DPD Ikapakarti Bontang. Akan ada hiburan campursari Adem Ayem asli Sragen yang berdomisili di Samarinda,” ujar Ketua Umum PSSB Suparno, kemarin (17/3).

Dengan adanya pengukuhan ini Suparno berharap, para warga Sukowati Sragen di Kota Taman dapat hadir di pengukuhan tersebut. “Paguyuban ini terbentuk lantaran warga yang berasal dari daerah Sragen sangat peduli dengan prinsip kebersamaan, saling menggalang persatuan, dan kesatuan,” ujarnya.

Lanjut dia, pada hakikatnya paguyuban didirikan untuk menciptakan sikap dan sifat gotong royong, saling membantu, saling mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan antar umat. “Sehingga dapat tercipta kehidupan yang saling menghormati dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua Sumardi mengatakan, PSSB ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya Jawa. “Harus bisa menginformasikan pada masyarakat. Melalui PSSB ini juga untuk meneguhkan eksistensi budaya lokal Bontang, sekaligus sebagai perekat bangsa, di tengah keanekaragaman budaya Nusantara,” kata dia.

Dikatakan Sumardi, keragaman adalah nikmat yang harus disyukuri, PSSB sangat mengapresiasi, inovasi dan kreativitas. PSSB lanjutnya, merupakan panggung guyub rukun saklawase warga PSSB pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. “Guyub gayeng adalah kata lain dari persatuan dan kesatuan yang menjiwai eksistensi NKRI dan kami tetap konsisten untuk tidak berpolitik serta bergerak di bidang sosial, seni, dan budaya,” tegasnya. (dar/adv)

Paguyuban Sukowati Sragen Bontang

Ketua Umum              : Suparno

Wakil Ketua             : Sumardi

sekretaris I                         : H Harsono

Sekretaris II                        : Sulistyo

Bendahara I                        : Hj Suhartati

Bendahara II                      : Ninik Wartini

Seksi Organisasi               : Wakidi,Hj Sudarmi

Seksi Sosial                        : Ngadimin, Supriyanto, Suyanti

Seksi Kerohanian             : Suharno, Rochmadi, Setyabudi

Seksi Humas                      : Mbah Suro, Titus Dwi Hartanto, Agus Widodo, Sony Setiawan

Seksi Perlengkapan        : Sukamto, Joko Iswanto (song), Septiaji Agus Pambudi, Suroto

Seksi Komunikasi dan Publikasi           : Darman, Partono, Sarah

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button