Breaking News

Blusukan Pasar, Isran Doakan Pedagang Sukses

BONTANG – Masa kampanye pasangan calon gubernur nomor tiga dimanfaatkan dengan berkunjung ke Pasar Rawa Indah, Sabtu (24/3). Isran Noor didampingi dengan Uztaz Muhammad Nur Maulana menyapa warga yang melakukan transaksi jual-beli barang. Mantan Bupati Kutai Timur itu mengelilingi pasar dengan alunan jingle ajakan memilih.

Lokasi pertama yang dihampiri ialah penjual ikan dan ayam. Di area itu, ia tampak melayani warga yang ingin ber-selfie bersamanya. Bahkan, tak jarang ia justru memberikan jasa untuk memotret warga yang mau mendokumentasikan bersama uztaz kondang asal Sulawesi Selatan tersebut.

Sempat Isran berhenti dengan waktu yang cukup lama, tatkala melihat proses penggilingan cabai. Terlontar doa yang diberikan kepada pelaku usaha agar sukses dalam berkarir.

“Mudah-mudahan berkah, saya doakan rezekinya lancar,” kata Isran.

Dikatakannya, respon masyarakat Bontang akan kedatangannya sangat baik, terutama dari para pedagang dan pembeli di pasar. Hal ini dilihat dari tidak adanya keluhan atau permintaan yang ditujukan kepadanya.

Namun, ada satu perempuan yang bicara kepadanya menyangkut hak pilih. Perempuan tersebut tidak akan memilih jikalau tidak ada imbalan pemberian uang. Menanggapi hal tersebut, Isran mengatakan itu merupakan hal biasa.

“Tidak perlu disamaratakan, hanya satu di antara seribu orang di pasar,” tuturnya.

Sehubungan dengan program, Isran bakal melakukan pembenahan di sektor ekonomi kerakyatan. Pembenahan bertujuan agar perkembangan pasar menjadi lebih baik. “Kalau daya beli masyarakat rendah maka pasar tidak akan berkembang. Penjualan bergantung pada daya beli masyarakat,” ujarnya.

Perihal mengenai kenaikan harga bahan pokok yang terjadi, ia tidak mempermasalahkan situasi itu. Menurutnya, hal itu sesuai dengan hukum ekonomi, di mana ketika permintaan tinggi maka harga dipastikan mengalami peningkatan.

“Pendapatan masyarakat perlu diperbaiki maka usaha pedagang akan baik, dikarenakan pembelinya banyak,” terangnya.

Dalam perhelatan Pilgub Kaltim tahun ini, Isran Noor memilih Hadi Mulyadi sebagai pendampingnya. Dengan melibatkan tiga koalisi partai yakni Gerindra, PAN, dan PKS (*/ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button