Breaking News

Beberapa Kali Ditunda, Besok Pesawat Perintis Terbang Lagi 

SANGATTA – Penerbangan perdana pesawat perintis dari Tanjung Bara ke Balikpapan akan dilaksanakan Rabu (28/3) besok. Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengimbau kepada seluruh SKPD yang tidak memiliki kegiatan penting dapat hadir.

Dirinya mengungkapkan pesawat tersebut sudah memenuhi standar sehingga penerbangan sudah tidak dapat ditunda lagi. Ia mengatakan jasa penerbangan ini dapat dinikmati siapapun. Dengan mekanisme pembagian empat kursi untuk pemerintah, dan empat kursi untuk masyarakat.

“Penerbangan akan dilaksanakan besok. Kami tidak ingin seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu mengulur waktu penerbangan pertamanya. Kemudian layanan ini dapat dinikmati pula oleh masyarakat. Pembagian kursi berimbang,” ungkapnya saat coffe morning di ruang meranti Kantor Bupati, Senin (26/3).

Namun dirinya menjelaskan jika pemkab menghadapi kepentingan mendadak, seluruh layanan akan digunakan. Baginya skala prioritas akan menjadi bahan pertimbangan.

“Jika kami memiliki kebutuhan khusus, maka akan kami gunakan semua kursinya. Selain dari masalah itu masyarakat dapat menggunakannya. Terlebih jika didapati orang sakit. Maka ia akan diprioritaskan,” jelas Kasmidi.

Kasi Udara Dinas Perhubungan Kutim, Chairudin membenarkan rencana terbang perdana pesawat Susi Air di Tanjung Bara. Penerbangan yang diperkirakan akan memakan waktu 50 menit tersebut, akan dijadwalkan besok.

“Setelah beberapa kali dijadwalkan akan terbang perdana, kerap kali mengalami kegagalan. Hal tersebut disebabkan karena teknis, maupun sumber daya manusianya yang belum mumpuni. Namun kami yakin, besok akan kami laksanakan penerbangan ke Balikpapan,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah penerbangan tersebut, Dishub akan membuka layanan dengan tarif Rp 380 ribu. Dia menjelaskan dengan tarif yang sudah ditentukan, pelanggan hanya menempuh waktu singkat. Selain itu, jadwal mengikuti hari kerja.

“Nanti kami akan membuka layanan penerbangan. Siapapun boleh menggunakan pesawat ini. Untuk registrasi pendaftaran langsung di kantor Dishub, mulai Senin-Jumat. Kami mengimbau pada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus agar dapat berkoordinasi dengan kami,” tutupnya. (*/la)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button